Pemprov DKI Dukung Pengusaha Buat Tampat Hiburan, Tapi... Wagub DKI Jakarta Sandiaga saat diwawancara wartawan di Balai Kota. (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mendukung para pengusaha membuka tempat hiburan, karena tempat tersebut memberikan lapangan pekerjaan dan memajukan perekonomian Jakarta.

"Saya sangat betul-betul ingin mengirimkan pesan yang tegas kepada para pengusaha hiburan bahwa kita mendukung usaha pariwisata, mendukung usaha yang menyerap lapangan kerja dan menciptakan geraknya ekonomi di jakarta," kata Sandiaga di Jakarta, Sabtu (14/4).

Namun, orang nomor dua di Jakarta ini mangatakan, pihaknya tidak setuju bila tempat hiburan dijadikan jual beli narkoba dan perdagangan manusia, bahkan perjudian.

Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Foto: ANTARA

Untuk itu, Sandiaga berkata, Pemprov DKI tak segan-segan akan bertindak tegas berupa penutupan bila tempat hiburan melanggar peraturan pemerintah.

"Tapi kami harus tegaskan bahwa jika mereka melanggar aturan dengan menyediakan narkoba melalui karyawannya tidak melakukan pengawasannya kami tidak akan ragu untuk bertindak secara tegas," jelasnya.

Dengan begitu, mantan Ketua HIPMI itu berharap kepada para pengusaha di bidang pariwisata yang bergerak di tempat hiburan malam untuk mentaati peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah.

Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Foto: ANTARA

"Jadi ini pesan yang ingin kami sampaikan mudah-mudahan para pengusaha menangkap pesan ini dan memastikan bahwa usaha mereka tidak terkontaminasi narkoba," tutupnya. (Asp)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH