Pemprov DKI dan Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Bahas RKPD 2018

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Sabtu, 20 Mei 2017
Pemprov DKI dan Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Bahas RKPD 2018
Ketua Tim Sinkronisasi Sudirman (MerahPutih/Rizki Fitrianto)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah bertemu dengan Tim Sinkronisasi program yang dibentuk Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Pertemuan tersebut digelar di Balai Kota, Jakarta Pusat, di mana Tim Sinkronisasi program diundang bertemu untuk membahas penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018.

Ketua Tim Sinkronisasi Program, Sudirman Said mengatakan Tim Sinkronisasi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Sekda Provinsi DKI Jakarta Saefullah.

"Setelah sebelumnya bersurat ke Pemprov, kami langsung diundang Sekda untuk membahas RKPD," kata Sudirman di Ruang Pola Lantai II Gedung G Balai Kota, Jakarta, Sabtu (20/5).

Tim Sinkronisasi program menilai sikap Sekda yang mengundang untuk membahas RKPD sudah sesuai dengan Permendagri No 32 tahun 2017.

Pada pasal 8 ayat 1 huruf a, tertulis bahwa penyusunan RKPD 2018 berpedoman pada visi, misi, serta program kepala daerah terpilih.

"Karena itu, kami sangat mengapresiasi sikap Sekda yang langsung mengundang," kata mantan Menteri ESDM.

Tim Sinkronisasi program diundang untuk ikut rapat selama empat hari. Yakni mulai tanggal 20 hingga 24 Mei mendatang. Pertemuan yang digelar di Ruang Bappeda, Balai Kota itu membahas dua hal.

Yakni pada tanggal 20 dan 21, tim sinkronisasi program akan membahas mengenai bimtek perencanaan dan penganggaran.

Dan pada tanggal 22 dan 23, mengikuti forum sinkronisasi Rancangan Rencana Kerja Satuan SKPD/UKPD tahun 2018 dengan visi, misi gubernur dan wakil gubernur terpilih.

Sementara itu, terkait dengan program Anies-Sandi. Dari 23 janji kerja yang disampaikan selama masa kampanye, Tim Sinkronisasi program sudah mengelaborasi menjadi 154 program. Dari 154 program itu, diturunkan menjadi 473 kegiatan, katanya.

"473 kegiatan itu yang kami upayakan bisa segera dilakukan," kata Sudirman.

Sumber: ANTARA

#Tim Sinkroisasi #Sudirman Said
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan