Pemprov DKI Cari Lahan Baru untuk Pemakaman Jenazah COVID-19 Ilustrasi - ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/hp

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah menyiapkan lahan baru untuk jenazah yang meninggal karena virus corona. Sebab saat ini, jumlah ketersediaan liang lahat mulai menipis.

Di Jakarta sendiri ada dua Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang dijadikan sebagai kuburan jenazah pasien COVID-19 yakni Pondok Ranggon, Jakarta Timur dan Tegal Alur, Jakarta Barat.

Dinas Pertamanan dan Hutan DKI yang ditugasi untuk mencari lahan milik Pemprov DKI yang dijadikan sebagai tempat pemakanan pasien COVID-19.

Baca Juga:

Rekor Tertinggi, Kasus Harian COVID-19 Tambah 4.823 Orang

"Ya pemakaman selama ini ada di Tegal Alur dan pondok Ranggon, Bu Susi Kadis Pertamanan dan Pemakaman sedang menyiapkan tempat tempat kami punya lahan-lahan yang kami miliki yang sedang dipersiapkan," ujar Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (25/9).

Petugas pemakaman jenazah pasien COVID-19 menurunkan peti jenazah ke dalam pusara di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Jumat (10/7/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.
Petugas pemakaman jenazah pasien COVID-19 menurunkan peti jenazah ke dalam pusara di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Jumat (10/7/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.

Politikus Gerindra ini pun meminta masyarakat tak khawatir, dengan ketersediaan lokasi pemakaman dengan protokol COVID-19. Sebab sekarang ini Pemda DKI tengah mencari lahan.

"Tempat pemakaman juga tidak usah khawatir kami akan terus menyiapkan lahan-lahan buat pemakaman," tuturnya.

Baca Juga:

Istri Mantan Wali Kota Jakbar Dimakamkan dengan Protokol COVID-19

Adapun data Pemprov DKI per 23 September 2020 menyebutkan sudah ada 6.124 orang yang dimakamkan dengan protokol COVID-19 di ibu kota.

Jumlah jenazah terbanyak yang dimakamkan dalam sehari terjadi pada Rabu, 16 September 2020 dengan total 67. (Asp)

Baca Juga:

Tempat Pemakaman Korban Corona Dikabarkan Penuh, Ini Penjelasan Anies


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH