Pemprov DKI Buka Wisata dan Tempat Hiburan Secara Bertahap Pengunjung dan pedagang kaki lima yang nekat membuat keramaian di masa PSBB di kawasan Kali Besar, Jalan Kali Besar Timur, Tamansari. Jakarta Barat, Minggu (24/5/2020). (ANTARA/Devi Nindy)

MerahPutih.com - Pemprov DKI melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan membuka tempat hiburan dan wisata secara bertahap usai penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) fase ketiga pada tanggal 4 Juni 2020 memdatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia mengungkapkan, lokasi hiburan dan wisata yang akan dibuka mereka yang berada di zona aman penularan COVID-19.

Baca Juga:

Kasus Corona di Indonesia Kini Mencapai 23.851

"Nanti bukanya itu juga dipilih dulu bertahap. Dicari yang risiko penularan paling sedikit dulu. Gak sekaligus barengan. Itu yang lagi dibahas," kata Cucu di Jakarta, Rabu (27/5).

Meski dibuka, Cucu menambahkan, tempat hiburan dan wisata yang boleh beroperasi harus menerapkan protokol keaehatan. Hal itu untuk menekan penyebaran penyakit coronam

"Dan mereka (yang buka) harus punya protokol covid buat masing-masing tempat wisatanya," jelas Cucu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia (MP/Asropih)
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia (MP/Asropih)

Cucu menerangkan, pihaknya belum bisa pastikan kapan lokasi wisata dan tempat hiburan malam akan dibuka kembali dengan menerapkan 'new normal'. Hingga kini dirinya masih menunggu arahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Baca Juga:

Ancaman Pandemi Corona, Pemilihan Saat Pilkada Bisa Melalui Pos Surat

"Tapi itu waktunya itu belom bisa kita tentuin. Komandonya nanti dari tim gugus covid," ungkap dia.

"Ya itu jelas banget mempertimbangkan kasusnya seperti apa. Membaik atau tidak. Itu jadi kunci utama," sambungnya. (Asp)

Baca Juga:

Selain Atur dan Edukasi Masyarakat, TNI-Polri Dikerahkan untuk Bantu Satpam Mal

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH