Pemprov DKI Bikin Kegaduhan Tak Beritahu Hasil Survei Penataan Tanah Abang ke DPRD Gedung DPRD DKI Jakarta. Foto: DPRD Provinsi DKI Jakarta

Merahputih.com - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengaku tidak diberitahu terkait hasil survei penataan tahap pertama kawasan Tanah Abang oleh pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Enggak ada (dikasih tahu hasil survei), kita enggak pernah dikasih tahu," ujar Gembong saat dihubungi wartawan, Selasa (13/3).

Hal itu merespon rencana Pemprov DKI yang akan melakukan komunikasi hasil survei terkait penataan Tanah Abang tahap pertama bersama dengan kepolisian Polda Metro Jaya.

Seharusnya, kebijakan-kebijakan yang menyangkut kepentingan masyarakat Jakarta harus dikomunikasikan terlebih dahulu kepada DPRD DKI.

"Idealnya begitu (dikasih tahu), supaya tidak gaduh. Kebijakan-kebijakan yang menyangkut masyarakat banyak, ini kebijakan yang dampaknya ke masyarakat luas, maka seharusnya perlulah disampaikan kepada dewan di informasikan lah," jelasnya.

Lantaran tidak adanya komunikasi aktif antara Legislatif dan Eksekutif maka pihaknya berusaha menjalin komunikasi melalui hak interpelasi anggota dewan.

"Kalau kita bicara komunikasi kan harus ada niat kedua belah pihak, maka supaya lebih fair kita ajukan interpelasi. Jadi bukan niat kami mau membuat kegaduhan, enggak. Kita berusaha (berkomunikasi)," tandasnya.

Diketahui Pemprov DKI melakukan survei berisi hasil responded elemen masyarakat terkait penutupan Jalan Jati Baru yang dimulai sejak Januari 2018 sampai Februari 2018. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH