Pemprov DKI Bantah Nilai Investasi Rp 359 Miliar dari Pelaku OK OCE Sandiaga Uno saat peluncuran air mineral OK OCE. Foto: Tim Media Prabowo-Sandi

MerahPutih.com - Kepala Seksi Komunikasi dan Informasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta, Rinaldi membantah pernyataan yang mengatakan investasi dari program OK OCE sudah mencapai Rp 359 miliar.

Ia mengatakan, memang benar selam tahun 2018 Pemprov DKI Jakarta telah menerbitkan 16.734 IUMK dengan nilai investasi sebesar Rp 359 miliar. Tapi, itu semua bukan berasal dari program OK OCE.

"Nilai investasi Rp 359 miliar, itu kan data dari IUMK. Berdasarkan data yang dimiliki DPMPTSP, tidak semua pelaku usaha tergabung dalam program OK OCE," ujar Rinaldi saat dihubungi wartawan, Kamis (21/3).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat membuka gerai OK OCE Mart. Foto: ok-oce.id
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat membuka gerai OK OCE Mart. Foto: ok-oce.id

Ia merinci, adapun dari total 16.734 pelaku usaha yang mengantongi IUMK tercatat hanya 7.295 yang terdaftar sebagai peserta OK OCE. Dengan demikian, nilai investasi Rp 359 miliar tidak sepenuhnya dari peserta OK OCE.

"Kalau misalnya klaim Rp 359 miliar itu OK OCE semua, berarti mengklaim seluruh IUMK yang ada di Jakarta ini masuk ke OK OCE. Itu yang harus dipertanyakan," ungkapnya.

Seperti diketahui, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan bahwa program OK OCE besutannya banyak kontribusi bagi warga ibu kota dengan total investasi mencapai Rp 359 miliar.

"Tumbuh total investasi dari program OK OCE berapa tebak? Rp 359 miliar OK OCE sudah menyumbangkan di DKI alhamdulilah," ujar Sandiaga saat berdialog dengan warga Bukit Duri, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (21/3). (Asp)

Baca Juga: Ditengah Terpaan Isu Gulung Tikar, OK OCE Mart di Kemayoran Justru Kebanjiran Pesanan

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH