Pemprov DKI Bangun Huntara bagi Korban Kebakaran Tambora

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 21 Januari 2019
Pemprov DKI Bangun Huntara bagi Korban Kebakaran Tambora
Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat tengah memadamkan api yang melalap sebuah pemukiman di Tambora, Jakarta Barat, Kamis (3/1). Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyediakan hunian sementara bagi korban kebakaran di Tomang, Jakarta Barat pada Senin (21/1).

"Setiap ada kejadian yang datang pertama petugas kebakaran kesehatan, pengamanan dan bersama langsung datang Dinsos untuk menyiapkan rumah tinggal sementara," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, hari ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. (MP/Asropih)

Bahkan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, pihaknya pun bakal menyediakan dapur umum untuk masyarakat di sana. "Sekaligus juga makan, kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan sekolah," tuturnya.

Respon yang diberikan itu, menurut dia, merupakan aktivitas rutin Pemprov DKI setiap kali masyarakat Ibu Kota tertimpa musibah kebakaran.

"Jadi itu sudah menjadi rutin kita kerjakan. Semua respon cepat yang terkait dengan kebakaran dan implikasinya itu berjalan, termasuk juga tadi pagi," kata Anies.

Sementara itu, Kadinsos DKI Jakarta Irmansyah menuturkan, pihaknya sudah melakukan pendataan bahwa ada sekira 290 harus kehilangan rumah akibat ganasnya si jago merah. Sehingga, mengakibatkan 1.200 jiwa terpaksa harus mengungsi di tenda pengungsian.

"Kami sediakan dapur umum untuk masak nasi. Kita sediakan di sana sampai seminggu," jelasnya.

kebakaran
Ilustrasi kebakaran gedung. Foto: Antara

Kebakaran yang melanda kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Tomang Timur, RT 05, Jakarta Barat. Lokasi tepatnya di sekitar belakang Roxy Square.

Ada sejumlah rumah yang terbakar atas kejadian itu, data sementara objek yang terbakar ada di RT10 RW11; RT 01 RW 14, RT02 RW 14, RT03 RW14, dan RT 02 RW05. Berdasarkan laporan sementara api berasal dari kompor yang digunakan memasak usaha di wilayah tersebut. (Asp)

#Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan