Pemprov DKI Bakal Gelar Acara Nikah Massal, Catat Tanggalnya Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan kembali melaksanakan acara nikah massal pada malam pergantian tahun 2019. Teknisnya dari setiap kelurahan di Jakata akan mengirimkan tiga pasangan untuk mengikuti acara itu.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan, saat ini Pemprov DKI tengah merampungkan kajian teknis dari acara tersebut. Adapun jumlah kelurahan di ibu kota Jakarta sebanyak 267.

"Insyaallah pada malam Tahun Baru nanti, akan dilaksanakan nikah massal. Masing-masing kelurahan akan membawa tiga pasangan," kata Hendra saat dihubungi wartawan, Rabu (12/12).

Meski demikian, lanjut Hendra, pihaknya belum bisa menyampaikan lokasi pastinya acara nikah massal. Sebab, menurut dia, pihaknya akan melakukan pematangan terlebih dahulu dengan dinas terkait lokasi itu, pada 14 Desember 2018 mendatang.

ilustrasi nikah massal (ANTARA/Hafidz Mubarak A)
ilustrasi nikah massal (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

"Nanti pematangannya, rapat Jumat pagi jam 09.00 WIB," jelasnya.

Hendra menuturkan, masing-masing dari pasangan nikah massal akan menerima mahar sebesar Rp500 ribu. Uang itu diberikan oleh Badan Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah (Bazis) DKI Jakarta.

"Itu total semua bantuannya dari Bazis. Jadi sponsornya memang cuma Bazis. (Rp500 ribu) per pasangan. Sponsor tunggal Bazis, kita enggak ada yang lain-lain," ungkapnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI pernah menggelar acara nikah massal pada malam tahun baru, 31 Desember 2017 lalu. Saat itu, nikah massal digelar di area park and ride di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. (Asp)


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH