Pemprov DKI Bakal Bongkar Trotoar di Jalan Kalimalang Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho (Foto: beritajakartago.id)

MerahPutih.Com - Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan bahwa trotoar yang ada di tengah Jalan Inspeksi Kalimang, Jakarta Timur akan dibongkar.

Hari mengaku, pihaknya juga telah berdiskusi dengah pengelola Jalan Tol Becakayu dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumaahn Rakyat (PUPR).

Baca Juga:

Revitalisasi Trotoar Cikini-Kramat Habiskan Rp75 M, Intip Hasilnya!

"Trotoar itu saya udah rapatkan dengan pengelola jalan tol Becakayu, intinya mereka setuju membongkar, jadi saya perintahkan, pokonya harus dibongkar sesuai dengan kaidah kaidah itu harus ruas jalan diperlebar kemudian trotoar ada di samping sebelah kiri jalan," kata Hari di Jakarta, Jumat (20/9).

Pembangunan trotoar di Jakarta oleh Dinas Bina Marga DKI
Dinas Bina Marga DKI tengah melakukan pengerjaan revitalisasi trotoar di Jalan Cikini dan Jalan Kramat, Jakarta Pusat. (Foto: MP/Asropih)

Untuk waktu pembongkaran trotoar, kata dia, ditargetkan akan dilaksanakan pada pekan depan.

"Secepatnya, mungkin bisa minggu ini, minggu depan. saya minta secepatnya dibongkar karena itu memang sudah mengganggu istilahnya pengguna jalan maupun keamamanan yang make jalur itu," jelasnya.

Baca Juga:

Menyoal Dwifungsi Trotoar dan Resistensi Masyarakat

Hari menuturkan, bahwa pihak pengelola Jalan Tol Becakayu lahan yang ada di Jalan Inspeksi Kalimalang dibuatkan sebuah taman.

"Tapi saya yakin kalau taman di separuh jalan itu gak mungkin, kita buat trase jalannya, prosesi lajur, kemudian baru kita bongkar baru nanti trotoar kita bangun lagi. jadi mereka desainnya itu minta ke ke kami," tutupnya.(Asp)

Baca Juga:

Anies Izinkan PKL Dagang di Trotoar, Pengamat: Tak Masuk Akal

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH