Pemprov DKI Akan Sosialisasikan Pergub tentang Pariwisata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya sudah menandatangani perkembangan Peraturan Gubernur (Pergub) terkait soal kepariwasataan. Selanjutnya, pihaknya akan melakukan sosialisasi setelah mendapatkan nomor pergub.

"Nanti akan ada sosialisasi, nanti pergubnya sudah di tanda tangan (ttd), nanti begitu diundangkan dan ada nomernya," kata Anies di Gedung G Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (13/3).

Menurut Anies, perkembangan Peraturan Daerah (Perda) pariwisata itu membahas mengenai bagaimana pengawasan dan sanksi yang akan diberikan Pemprov DKI terhadap tempat Hiburan malam di Jakarta.

"Nanti bisa dilihat mengembangkan Perda tentang Pariwisata bagaimana proses pengeluaran terhadap pengawasan dan sampai pada sanksinya," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta berencana mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) untuk mengatur usaha di bidang pariwisata. Hal itu diperlukan, karena saat ini hanya ada peraturan daerah (Perda) saja yang mengatur. (Asp)

Baca juga berita terkait di: Permudah Pengusaha Pariwisata, Anies Akan Keluarkan Pergub

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH