Pemkot Tangerang Jual Pangan Murah

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 02 Februari 2023
Pemkot Tangerang Jual Pangan Murah
Gebyar pangan murah. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Pemerintah Kota Tangerang Banten menggelar gebyar pangan murah di 13 wilayah Kecamatan. Gebyar ini dimulai tanggal 1 - 23 Februari 2023.

Plt. Kepala DKP Kota Tangerang, Teddy Bayu Putra mengatakan, gebyar pangan murah untuk dalam merespon kenaikan harga dan kelangkaan kebutuhan pokok.

Baca Juga:

Pemerintah Diminta Turun Tangan Atasi Kenaikan Harga Beras

Ia memaparkan, untuk pertama dilaksanakan di Kecamatan Benda dan selanjutnya di kecamatan lainnya. Adapun pangan yang dijual adalah telur, bawang, beras, minyak goreng, tepung, gula, daging, dan kebutuhan-kebutuhan lainnya.

Berbagai kebutuhan pokok di Gebyar Pangan Murah tersebut dipatok dengan harga di bawah harga pasaran mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 80.000 bergantung pada jenisnya.

"Yang dijual merupakan kebutuhan pokok sehari-sehari dengan beragam macam," katanya.

Ia mengatakan, gebyar pangan murah ini digelar secara kolaboratif dengan berbagai pihak terkait. Seperti Bulog, Paskomnas, industri-industri pangan lainnya, kecamatan, dan kelurahan.

"Juga, melibatkan UKM supaya bisa berpartisipasi bersama-sama.” kata Teddy Bayu.

Ia berharap, Gebyar Pangan Murah ini bisa membantu masyarakat secara luas, terutama dalam hal belanja kebutuhan sehari-hari.

"Kebutuhan pokok yang harganya semakin naik dan semakin jarang kita hadirkan sehingga masyarakat tidak harus bingung, tidak harus pusing, dan mudah-mudahan lewat Gelar Pangan Murah ini masyarakat sangat terbantu, dan masyarakat memanfaatkan apa yang kita laksanakan," katanya.

Baca Juga:

Minyak Goreng Subsidi Mulai Langka dan Harga Melebihi HET

#Data Pangan #Harga Pangan
Bagikan
Bagikan