Pemkot Tangerang Bantu Penanganan Medis Narapidana Alami Luka Bakar

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 08 September 2021
Pemkot Tangerang Bantu Penanganan Medis Narapidana Alami Luka Bakar
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah

MerahPutih.com - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, akan membantu penanganan medis bagi narapidana yang alami luka bakar baik sedang perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang maupun yang di klinik lapas.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menegaskan, pemkot juga tetap menyiagakan mobil pemadam kebakaran jika dibutuhkan dalam proses pendinginan usai kebakaran. Meski saat ini penanganan insiden kebakaran telah selesai dilaksanakan sejak pukul 04.00 WIB.

Baca Juga:

Lapas Tangerang Kebakaran Bermula dari Blok C2, 41 Narapidana Meninggal Dunia

"Apa pun kebutuhan dalam penanganan ini maka pemkot akan siap. Kita terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam penanganan ini," ujarnya.

Ia mengatakan, dari hasil tinjauan di dalam kondisi narapidana dalam keadaan kondusif. Begitu juga dengan lokasi kebakaran yang telah diatasi oleh petugas.

Sementara ini, sebanyak 41 narapidana di Lapas klas 1 Tangerang tewas akibat insiden kebakaran yang terjadi Rabu dini hari.

Menurut saksi mata, api mulai membesar di Lapas Tangerang sekitar pukul 01.45 Wib. Kapolda Metro Jaya Fadil Imran langsung datang untuk meninjau kejadian tersebut.

Ilustrasi kebakaran. (Foto: Antara)

Fadil belum bisa menerangkan penyebab pasti kebakaran. Namun, berdasarkan keterangan dan penyelidikan awal, kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik.

Kapolda menyatakan kondisi lapas saat ini sudah aman terkendali dan telah kondusif. Menurutnya, warga binaan yang selamat di blok tersebut sudah dipindahkan sementara. Untuk korban luka-luka sudah di bawa ke RS Sitanala dan RSU Kabupaten Tangerang.

“Korban yang meninggal dunia semuanya sudah dievakuasi," katanya. (Knu)

Baca Juga:

Kemenkumham Pastikan Api yang Lahap Lapas Klas I Tangerang Sudah Padam

#Lapas #Kebakaran #Kemenkumham
Bagikan
Bagikan