Pemkot Solo Serahkan Stadion Manahan ke FIFA pada 27 Oktober

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 10 Oktober 2023
Pemkot Solo Serahkan Stadion Manahan ke FIFA pada 27 Oktober
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Stadion Manahan Solo menjadi salah satu venue di Piala Dunia U-17 yang digelar mulai 10 November sampai 2 Desember 2023.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan Pemkot Solo sudah siap menyerahkan Stadion Manahan Solo ke FIFA pada 27 Oktober.

Baca Juga

Kirab Trofi Piala Dunia U-17 di Solo Berlangsung 5 November di CFD

"Wes wes siap-siap (diserahkan FIFA). Hari ini (Selasa) dipanggil Provinsi Jateng (PJ Gubernur Jateng Nana Sudjana) terkait persiapan Piala Dunia U-17. Tenang saja," kata Gibran di Balai Kota, Selasa (10/10).

Dikatakannya, untuk baliho baliho billboard juga sudah mulai dipasang di sejumlah lokasi di Jawa Tengah. Untuk persiapan Piala Dunia U-17 Solo didukung Pemprov Jateng.

"Persiapan dan dukungan dibantu Pemprov Jateng. Kami siap menjadi tuan rumah," kata dia.

Baca Juga

Pemkot Bandung Klaim Stadion Persib Siap Sambut Piala Dunia U-17

Dia mengatakan dari empat venue Piala Dunia U-17 hanya Solo yang lokasinya tidak ditingkat Kota provinsi. Sedangkan Kota Bandung, Kota Surabaya dan Jakarta lokasi venue berada di pusat provinsi.

"Solo kan satu-satunnya venue yang bukan ibu kota. Lainnya berada di ibu kota provinsi. Makanya perlu bantuan provinsi selama ini (Pemkot Solo) mlaku dewe (jalan sendiri)," pungkasnya.

Diketahui, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut proses serah terima empat stadion venue Piala Dunia U-17 2023 ke FIFA akan dilakukan pada 27 Oktober.

"Pada tanggal 27 Oktober venue-venue FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 akan diserahterimakan ke FIFA," kata Erick dalam rilis resmi federasi yang dipublikasi pada Senin (9/10).

Venue yang akan diserahkan ke FIFA adalah empat stadion: Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Manahan Solo, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Selain itu PSSI juga akan menyerahkan lapangan latihan di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya yang akan digunakan selama Piala Dunia U-17 2023 berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga

Pemkot Solo Sediakan BST dan KRL untuk Transportasi Penonton Piala Dunia U-17

#Gibran Rakabuming #Stadion Manahan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan