Pemkot Solo Ikut Sibuk Siapkan Pernikahan Putri Presiden Jokowi Becak yang menjadi transportasi saat pernikahan Gibran dan Selvi akan kembali digunakan untuk pernikahan Kahiyang dan Bobby pada 8 November mendatang. (MP/Win)

MerahPutih.com - Jelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, pada 8 November mendatang, persiapan terus dilakukan.

Persiapan itu tak hanya dari keluarga Presiden saja, tetapi juga dari jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Mengingat, sudah dipastikan tamu-tamu yang akan dari pejabat berbagai Tanah Air, hingga pejabat negara tetangga.

Bahkan, pihak Pemkot Solo pun sudah menyediakan lahan parkir untuk ikut menyukseskan pernikahan putri mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

"Pernikahannya sederhana, tetapi tamunya tidak 'sederhana', banyak pejabat yang akan datang. Makanya, kita harus lakukan persiapan juga demi kenyamanan para tamu," kata Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan di Solo, Selasa (19/9).

Jika mengaca pada pernikahan putra sulung Presiden, yakni Gibran Rakabuming Raka pada 2015 silam, Pemkot Solo menyediakan dua lokasi parkir utama, yakni lapangan Banyuanyar dan lapangan Sumber.

Dua lokasi ini memang tak jauh dari tempat resepsi, yakni Graha Shaba Buana. Sedangkan dari lokasi tersebut, para tamu undangan akan diantar ke lokasi dengan naik becak.

"Yang jelas kami belum didawuhi (ditunjuk) oleh pak Presiden Jokowi. Kalau didawuhi, ya, saya sangat siap," tandasnya. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Jokowi Minta Pengurusan Administrasi Pernikahan Kahiyang Tak Dibedakan



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH