Pemkot Perbanyak Lokasi Wifi Gratis di Yogyakarta Ada wifi gratis di Yogyakarta (Foto: Pixabay/rawpixel.com)

PEMERINTAH Kota Yogyakarta masih memperpanjang kegiatan belajar mengajar online di tahun ajaran baru 2020-2021. Untuk itu Pemkota akan memperbanyak lokasi wifi gratis di seluruh wilayah kota Yogyakarta.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Budi Santosa Asrori, menegaskan belajar online masih dilaksanakan oleh seluruh siswa dari level PAUD hingga universitas.

Baca juga:

Syarat Berwisata ke Yogyakarta yang Wajib Dijalankan Pelancong

"Maka kami akan memperluas akses WiFi gratis bagi masyarakat untuk mendukung kegiatan belajar mengajar secara online," tegas Budi di Yogyakarta, Rabu (22/07).

Pemerintah kota Yogyakarta buat wifi gratis. (Foto: UnsplashAgto Nugroho)
Pemerintah kota Yogyakarta buat akses wifi gratis. (Foto: UnsplashAgto Nugroho)

Masyrakat umum juga dapat memanfaatkan wifi gratis ini sebagai penunjang kegiatan bekerja dari rumah. Sementara untuk wisatawan, fasilitas wifi gratis dapat digunakan untuk mendaftarkan diri ke aplikasi saat hendak masuk ke sebuah lokasi wisata.

Pemkot turut mendorong masyarakat kurang mampu untuk menggunakan dana BOS sebagai dana penunjang kegiatan belajar mengajar daring.

Baca juga:

Empat Objek Wisata di Kota Jogja Sudah Beroperasi Kembali, Ini Daftarnya

Nantinya pengguna harus mendaftarkan diri di aplikasi (Foto: pixabay/geralt)
Nantinya pengguna harus mendaftarkan diri di aplikasi (Foto: pixabay/geralt)

Sementara itu Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan pihaknya akan melengkapi fasilitas kebersihan dan kesehatan standar kenormalan baru di sekolah-sekolah secara bertahap. Sehingga nantinya sekolah siap menerapkan protokol kenormalan baru jika kegiatan belajar mengajar tatap muka dilaksanakan kembali.

“Yang jelas wastafel akan bertambah. Kita akan menyediakan 1.130 wastafel untuk TK, SD, SMP negeri se-Kota Yogyakarta. Ini adalah bagian dari cara hidup kita dalam mengantisipasi Covid-19,” tutur Haryadi. (Teresa Ika/Yogyakarta)

Baca juga:

Yogyakarta Belum Terima Kunjungan Wisatawan Rombongan


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH