Pemkot Kediri Bakal Gelar Operasi Pasar Murah

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 27 Mei 2017
Pemkot Kediri Bakal Gelar Operasi Pasar Murah
Ilustrasi pasar murah. (MP/John Abimanyu)

Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, akan menggelar operasi pasar murah, guna menstabilkan harga saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri 2017.

"Kami akan melaksanakan operasi pasar, mengantisipasi terjadinya gejolak harga di pasaran, perubahan harga ataupun adanya kenaikan harga komoditas tertentu," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri, Yetti Sisworini di Kediri, Sabtu (27/5).

Ia mengatakan, kegiatan pasar murah ini sebenarnya agenda tahunan yang selau digelar menjelang Idul Fitri. Kegiatan operasi pasar 2017 ini akan dimulai pada 29 Mei 2017.

"Kami akan jadwal, mulai 29 Mei di masing-masing titik di tiga kecamatan. Nanti setiap kecamatan tiap hari di satu kelurahan," katanya.

Untuk komoditas, ia mengatakan ada beras, minyak goreng, gula pasir, maupun telur. Barang-barang itu dari pelaku usaha yang sudha kerja sama. Nantinya, setiap titik disediakan sesuai dengan jumlah permintaan.

Yetti menambahkan, dalam kegiatan ini barang murni kerja sama dengan pelaku usaha. Namun, jika ada kekurangan akan koordinasi dengan Bulog Subdivre Kediri.

Ia pun menegaskan, harga jual komoditas yang dijual saat operasi pasar nantinya, tetap di bawah harga pasar. Namun, mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, untuk pembelian tetap dibatas.

"Pembelian tetap dibatasi. Nanti juga tidak melalui KTP dan kupon. Jadi, dengan pembatasan diharapkan tidak ada penimbunan bagi yang punya uang banyak," tandasnya.

Yetti juga berharap kegiatan operasi pasar juga berlangsung dengan lancar. Dari hasil evaluasi kegiatan tahun lalu, ia akan meminta panitia di kelurahan lebih siap, misalnya terkait dengan tempat sebagai lokasi pasar murah.

#Operasi Pasar Murah #Kediri
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan