Pemkot Cirebon Bagikan Ribuan Paket Sembako Murah

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 14 Juni 2017
Pemkot Cirebon Bagikan Ribuan Paket Sembako Murah
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Pemkot Cirebon, Jawa Barat akan menyakurkan 7.000 paket sembako bersubsidi kepada warga kurang mampu di Kota Cirebon. Upaya ini untuk stabilisasi harga sekaligus membantu warga yang kurang mampu.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Cirebon Yati Rohyati menjelaskan, sebanyak 7.000 paket sembako tersebut akan didistribusikan pada Kamis (15/6).

"Paket sembako itu akan didistribusikan secara serentak di 22 kelurahan yang ada di Kota Cirebon," kata Yati, Rabu (14/5).

Paket sembako bersubsidi itu terdiri dari 5 kilogram beras, 3 kilogram gula pasir serta 1 liter minyak goreng dan dijual seharga Rp49.500.

"Kalau harga normal paket sembako seperti itu seharga Rp106.500," ucapnya.

"Ini berarti paket sembako tersebut disubsidi lebih dari 50 persen," jelasnya.

Yati mengatakan, anggaran untuk pengadaan paket sembako bersubsidi ini berasal dari APBD Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Melalui paket sembako murah ini, diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Cirebon saat Ramadan dan menjelang Lebaran.

Yati pun menambahkan, pihaknya bersama dengan instansi terkait juga akan terus melakukan pengawasan terhadap kenaikan harga di pasaran menjelang Lebaran.

Yati menegaskan, tidak ada alasan adanya kenaikan harga pangan yang sangat tinggi. Karena hingga kini semua stok pangan mencukupi.

Berita ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya di: Kemendag Gelar Pasar Murah Di 300 Pondok Pesantren

#Kota Cirebon #Sembako #Ramadan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan