Pemkot Bandung Pastikan Atlet Peparnas XVI Papua Dapat Kadeudeuh

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 08 November 2021
Pemkot Bandung Pastikan Atlet Peparnas XVI Papua Dapat Kadeudeuh
Tim Panahan Peparnas XVI Papua yang dilaksanakan 2-15 November. (ANTARA FOTO/Gusti Tanati/foc).

MerahPutih.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan akan memberikan bonus atau kadeudeuh kepada para atlet yang berprestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua.

"Kadeudeuh layak diberikan kepada atlet berprestasi. Karena mereka telah berkontribusi membantu Jabar meraih juara umum di PON. Termasuk para atlet Peparnas juga," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Jayapura.

Baca Juga:

Buka Peparnas XVI Papua, Wapres: Ini Pembuktian untuk Semangat Kesetaraan Antarwarga

Yana mengungkapkan, saat ini Pemkot Bandung masih mengkaji nilai kadeudeuh yang bakal diberikan kepada para atlet. Ia memperkirakan, kadeudeuh baru dapat diberikan tahun depan. Kendati demikian, ada sejumlah atlet yang berlaga di PON dan Peparnas bisa menerima kadeudeuh pada tahun ini.

"Kita usahakan ada yang menerima tahun ini. Tetapi mungkin tidak semuanya," ujar Yana.

Menurut Yana, kadeudeuh sangat layak diberikan kepada para atlet berprestasi. Oleh karenanya, Yana berharap, para atlet Kota Bandung bisa terus berprestasi di berbagai ajang.

Termasuk ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan pekan Paralympic Daerah (Peparda) yang bakal digelar di Bekasi pada 2022 mendatang. Di dua ajang tersebut, Kota Bandung menargetkan menjadi juara umum.

Yana mengatakan, Kota Bandung sangat berpotensi menjadi juara umum di Porda dan Peparda. Hal itu berkaca pada kekuatan Jabar di PON dan Peparnas Papua.

Peparnas. (Foto: Antara)
Peparnas. (Foto: Antara)

"Di PON, sekitar 30 persen atlet Jabar berasal dari Kota Bandung. Sedangkan di Peparnas, sekitar 40 persen atlet Jabar juga berasal dari Kota Bandung," ungkap Yana.

Yana berharap, pembinaan atlet yang selama ini dilakukan oleh Pemkot Bandung bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan National Paralympic Committe of Indonesia (NPCI) Kota Bandung bisa terus membuahkan hasil.

"Kita selalu mendukung dan mendoakan para atlet yang tengah berjuang di semua ajang," kata Yana. (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga:

Atraksi Ratusan Drone Cahaya dari California dan Dubai Buka Peparnas XVI Papua

#Papua #Peparnas #PON Papua
Bagikan
Bagikan