Pemkot Bandung Optimistis Pembelajaran Tatap Muka Tercapai

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 22 April 2021
 Pemkot Bandung Optimistis Pembelajaran Tatap Muka Tercapai

MerahPutih.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung optimistis dapat menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Juli 2021.

Optimisme ini muncul karena adanya program vaksinasi bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang mendapat dukungan dari pelbagai pihak, termasuk lembaga swasta.

Terbaru, vaksinasi bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Kecamatan Coblong yang diselenggarakan di Rumah Sakit Advent Bandung. Sebanyak 800 PTK mengikuti vaksinasi di RS Advent.

"Ini semakin memberi keyakinan kepada kami bahwa proses vaksinasi tenaga pendidik di Kota Bandung bisa sesuai target," kata Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Rabu (21/4)

Yana Mulyana sangat bersyukur karena Pemkot Bandung mendapat banyak dukungan untuk kelancaran proses vaksinasi bagi tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

"Sehingga harapannya bulan Juli, PTM di Kota Bandung relatif siap. Karena buat kami, vaksinasi tenaga pendidik termasuk yang utama,” imbuh Yana.

Ilustrasi pembelajaran tatap muka. Foto: ANTARA

Untuk itu, Yana mengapresiasi dan berterima kasih kepada setiap pihak yang turut mendukung kelancaran vaksinasi bagi PTK. Sehingga, persiapan menggelar PTM pada Juli mendatang semakin matang.

“Itu salah satu fasilitas kesehatan milik swasta yang memiliki infrastruktur dan sumber daya manusia bagus. Jadi saya pikir di mana pun fasilitas tempat pelaksanaan vaksinasi tenaga pendidik ini kami merasa sangat terbantu,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur RS Advet Bandung, Alvin Rantung menilai kedatangan Yana Mulyana menjadi wujud perhatian besar terhadap para tenaga kesehatan dalam rangka memerangi pandemi Corona

Alvin menegaskan langkah Yana terjun langsung ke lapangan menjadi bukti nyata konsep kolaborasi. Terlebih dalam penanganan COVID-19 ini memerlukan banyak peran.

“Pak Wakil memberikan kita kekuatan. Bahwa untuk mengendalikan hal ini perlu kebersamaan dan pengendalian. Khususnya di bulan puasa. Dan musuh paling besar adalah diri kita sendiri, yakni untuk mematuhi protokol kesehatan,” terangnya. (Iman Ha/Jawa Barat)

#COVID-19 #Vaksin Covid-19 #Vaksinasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan