Pemkot Bandung Gelar Pendaftaran Mudik Gratis

Mula AkmalMula Akmal - Sabtu, 01 April 2023
Pemkot Bandung Gelar Pendaftaran Mudik Gratis
Poster mudik gratis Kota Bandung. (Humas Bandung)

MerahPutih.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menggelar Mudik Bareng gratis pada musim mudik Hari Raya Idulfitri 1444 hijriah ini. Pendaftaran Mudik Bareng sudah dapat dilakukan mulai Sabtu 1 April 2023 melalui online.

Tahun ini, tujuan mudik bareng yaitu Yogya, Solo, Cirebon, Sukabumi dan Ciamis. Untuk tujuan Yogya akan melalui jalur selatan.

Baca Juga:

Dishub DKI Tolak 658 Data Program Mudik Gratis

Rute pemberhentian di jalur selatan di antaranya, Pasar Limbangan, Alun-alun Ciamis, Kebasan/Purwokerto, Kebumen, Purworejo, dan Terminal Bus Yogyakarta.

Sedangkan tujuan Solo melalui jalur utara via Semarang. Jalur pemberhentian di jalur utara di antaranya rest area Brebes, rest area Pekalongan, terminal bus Semarang, dan terminal bus Solo.

Rencananya, bus Mudik Bareng gratis ini berangkat dari Balai Kota Bandung pada Sabtu 15 April 2023 mendatang.

Bagi warga Kota Bandung yang ingin Mudik Bareng bisa mulai mendaftarkan diri secara online melalui bit.ly/mudikgratiskotabandung2023.

Baca Juga:

Tol Jakarta - Cikampek II Selatan Bakal Dibuka untuk Antisipasi Peningkatan Pemudik

Pendaftaran dibuka mulai Sabtu, 1 April hingga 10 April mendatang atau hingga kuota penumpang terpenuhi.

Selain pendaftaran online, warga juga bisa mendaftarkan diri secara offline. Pendaftaran offline bisa dilakukan di Kantor Dishub Leuwipanjang dan Booth Boseh Alun-alun Utara Kota Bandung. Pendaftaran dibuka pada pukul 08.00-15.00 WIB.

Bagi warga yang ingin mendaftar hanya perlu membawa sejumlah persyaratan. Yaitu KTP dan KK Kota Bandung, No telepon, dan vaksin dosis kedua. (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga:

PLN Gelar Mudik Gratis 2023, Berikut Syarat dan Dokumen yang Harus Dilengkapi

#Mudik Gratis #Mudik #Bandung
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan