Pemkot Bandarlampung Gelar Festival Dangdut Jawa

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 25 Juli 2017
Pemkot Bandarlampung Gelar Festival Dangdut Jawa
Tari Melinting diciptakan oleh Ratu Melinting dari Keratuan Melinting di Labuhan Meringgai, Lampung Timur (Foto: meandyouculture.blogspot)

GUNA meningkatkan wisatawan yang datang ke Bandarlampung, pihak Pemkot setempat akhirnya menggelar Festival Solo Song Dangdut Jawa. Selain itu, acara ini juga diharapkan bisa membuat masyarakat lebih peduli dengan seni budaya.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk mempererat tali silaturahim antarsesama warga Bandarlampung," kata Wali Kota Bandarlampung, Herman HN di Bandarlampung, Senin (25/7) malam.

Festival yang diadakan pada tanggal 24-28 Juli 2017 rencananya akan diadakan di Bundaran Tugu Adipura, Kota Bandarlampung. Di sana akan ada perlombaan untuk memperebutkan piala wali kota Bandarlampung dan uang tunai puluhan juta rupiah.

"Peserta wajib membawakan lagu tentang pembangunan dan 13 lagu pilihan yang telah dikombinasi dengan campur sari," kata Yudhi yang juga menjabat Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung.

Ia melanjutkan, dari seluruh peserta akan dipilih sebanyak 12 finalis, dan akan dipilih juara satu, dua dan tiga dalam kategori pria, kategori wanita serta ada juga tujuh juara untuk penampilan terbaik. (*)

Sumber: Antara

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Di Acara BIF 2017, Akan Ada Seniman Dari 3 Negara

#Traveling
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan