Pemkab Sleman Kirim Buah ke Nakes Dalam Rangka HUT RI

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 16 Agustus 2021
Pemkab Sleman Kirim Buah ke Nakes Dalam Rangka HUT RI
Buah Lokal. (Foto: MP/ Teresa Ika)

MerahPutih.com - Pemerintah Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) punya cara unik untuk mengisi peringatan HUT RI Ke-76. Pemkab mengadakan Gerakan Buah Nusantara (GBN).

Sebagai permulaan Pemkab Sleman akan mengirimkan buah-buahan untuk tenaga kesehatan di sejumlah rumah sakit.

"Pemberian paket buah lokal untuk tenaga kesehatan di RSUD Murangan dan RSUD Prambanan, " jelas Kepala Bagian Humas Pemkab Sleman Savitri Nurmala Dewi di Yogyakarta, Senin (16/08).

Baca Juga:

HUT RI, Kota Tangerang Kucurkan Bantuan Pada UMKM Rp 760.000

Tak hanya nakes, Pemkab Sleman juga akan mengirimkan buah pada warga miskin di panti asuhan Khotijah, para pasien isoman di Desa Tridadi. Selain itu Pemkab akan menggelar Bazar Buah di Lapangan Pemda Sleman.

Savitri menjelaskan, GBN merupakan kegiatan nasional yang bertujuan untuk mendorong peningkatan produksi buah lokal dan kesejahteraan petani yang terdampak pada percepatan pemulihan ekonomi nasional serta peningkatan kesehatan masyarakat.

"Gelar Buah Nusantara (GBN) Tahun 2021 mengambil tema Gerakan Konsumsi Mendorong Produksi dan Investasi Buah Nusantara," jelas dia.

Logo HUT RI
Logo HUT RI

Pelaksanaan GBN diharapkan dapat membantu perbaikan perekonomian masyarakat khususnya para petani lokal di Kabupaten Sleman, sekaligus dapat mendorong perubahan perilaku keluarga untuk dapat mengkonsumsi buah lokal guna peningkatan gizi keluarga.

Selain dapat diperoleh dengan lebih mudah, Savitri melanjutkan harga buah lokal relative lebih murah, buah lokal juga bebas bahan pengawet dengan jalur distribusi pendek sehingga buah lebih segar. (Teresa Ika/Yogyakarta)

Baca Juga:

Meriahkan HUT RI, Purna Paskibraka DKI Kibarkan Bendera Merah Putih di Akuarium Raksasa

#Tenaga Kesehatan #17 Agustus #Hari Kemerdekaan #HUT RI
Bagikan
Bagikan