Pemkab Lumajang Beri Rumah kepada Atlet Peraih Medali Emas SEA Games 2021

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 27 Mei 2022
Pemkab Lumajang Beri Rumah kepada Atlet Peraih Medali Emas SEA Games 2021
Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wabup Indah Amperawati mengarak atlet sepak takraw Saiful Rijal peraih emas SEA Games saat tiba di kampung halamannya di Kabupaten Lumajang, Kamis (26/5). ANTARA/HO-Di

MerahPutih.com - Prestasi yang diukir Saiful Rijal di ajang SEA Games 2021 berbuah manis. Atlet Sepak Takraw ini mendapatkan bonus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang

"Saya dan Bunda Indah memberikan reward rumah untuk Mas Saiful Rijal sebagai penghormatan dan apresiasi yang telah meraih emas untuk Indonesia dan Lumajang," ucap Bupati Lumajang Thoriqul Haq dalam rilis yang diterima di Lumajang, Jumat (27/5).

Baca Juga

19 Atlet DKI Raih Emas SEA Games 2021, Pemprov Janjikan Bonus

Thoriqul dan Wabup Indah Amperawati bersama iring-iringan pemotor dari berbagai klub menyambut kedatangan atlet sepak takraw Saiful Rijal di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) Lumajang, Kamis (26/5).

"Kami bangga masyarakat Lumajang memiliki atlet seperti mas Saiful Rijal yang mendapatkan tiga medali sekaligus, emas, perak dan perunggu dalam SEA Games kemarin," ujarnya

Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama Saiful Saiful Rijal serta Wabup Lumajang Indah Amperawati. Foto: Pemkab Lumajang
Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama Saiful Saiful Rijal serta Wabup Lumajang Indah Amperawati. Foto: Pemkab Lumajang

Menurutnya prestasi yang berhasil ditorehkan atlet sepak takraw itu membanggakan masyarakat Lumajang, sehingga ia bersama timnas sepak takraw Indonesia berlangganan mendapatkan medali emas dalam berbagai kejuaraan internasional.

"Kami berharap anak-anak Lumajang terinspirasi dengan prestasi yang diraih oleh putra asli Kecamatan Pronojiwo tersebut, sehingga nantinya muncul atlet-atlet baru yang mampu berprestasi di kancah nasional maupun internasional," tuturnya dikutip Antara

Ia berharap Saiful Rijal terus mencari bibit-bibit dan kader-kader yang seterusnya agar bisa mendapatkan juara untuk menggantikannya kelak, sehingga ada regenerasi atlet di Lumajang.

Baca Juga

NOC Indonesia Puji Keberhasilan Tim Fin Swimming di SEA Games 2021

Sementara Wabup Lumajang Indah Amperawati juga berharap agar Saiful Rijal dapat dijadikan teladan generasi sehat berprestasi tanpa narkotika dan obat-obatan terlarang.

"Contoh generasi muda yang sehat dan bebas narkoba pastinya. Yang prestasi seperti Saiful Rijal pasti bebas narkoba, sehingga bisa dicontoh oleh generasi penerus lainnya," ujarnya.

Pesepeda Zaenal Fanani. Foto: Pemkab Lumajang

Medali emas didapatkan Timnas Sepak Takraw Indonesia usai mengalahkan Malaysia 2-1 di nomor men's double, sedangkan medali perunggu didapatkan di nomor men's beregu dan medali perak diperoleh dalam laga final men's quadran lawan Thailand.

"Pada ajang SEA Games, Saiful Rijal harus mengikuti tiga nomor sepak takraw, yakni men's double, beregu dan quadran. Selama mengikuti pertandingan ia harus menjaga stamina agar tampil prima," katanya.

Pemkab Lumajang juga memberikan reward yang sama kepada atlet sepeda Zaenal Fanani yang juga menorehkan medali emas untuk Indonesia dan Lumajang pada SEA Games di Vietnam. (*)

Baca Juga

Bonus Besar Menanti Atlet Voli Peraih Medali SEA Games

#SEA Games #Sea Games 2021 #Lumajang
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan