Pemindai Dokumen Canggih Mampu Optimalkan Produktivitas

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 09 Agustus 2023
Pemindai Dokumen Canggih Mampu Optimalkan Produktivitas
Digitalisasi dokumen semakin dibutuhkan. (Foto: Canon)

DIGITALISASI dokumen semakin dibutuhkan. Dokumen dalam bentuk digital lebih praktis dan tidak perlu mengeluarkan banyak kertas. Kebutuhan digitalisasi dokumen juga semakin beragam, mulai dari bidang pendidikan, bisnis, hingga industri keuangan. Maka dari itu, perlu adanya teknologi mumpuni untuk melakukan pemindaian demi meningkatkan produktivitas.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, PT Datascrip selaku authorised distributor Canon di Indonesia menghadirkan dua document scanner ringkas terbaru dengan produktivitas tinggi. Canon imageFORMULA DR-M140II dan Canon imageFORMULA DR-M1060II mampu memindai dokumen dengan volume tinggi hingga 7.000 kali dengan hasil gambar yang jelas dan tajam. Bahkan, kedua perangkat ini mampu memindai dokumen dengan teks asli yang samar.

Baca Juga:

CPM 2023 Siap Digelar, ini Tipnya Biar Menang

”Kebutuhan digitalisasi dokumen semakin beragam. Dengan hadirnya dua document scanner terbaru dari Canon ini semakin mempermudah kegiatan digitalisasi dokumen untuk berbagai kebutuhan," ujar Assistant Marketing Manager PT Datascrip Marcellinus Lirus dalam siaran pers yang diterima merahputih.com, Rabu (9/8).

Kebutuhan digitalisasi dokumen semakin beragam. (Foto: Unsplash/Arisa Chattasa)

Ukuran scanner ini cukup ringkas dan minimalis, sehingga tidak makan tempat apabila diletakkan di bagian ruangan mana pun.

"Selain ukurannya yang ringkas, kedua document scanner ini memiliki performa yang tinggi untuk menunjang berbagai kebutuhan digitalisasi dokumen,” ujar Marcellinus.

Selain itu, scanner ini mampu memindai dokumen ukuran A4 dengan kecepatan hingga 40 page per minute (ppm)/80 image per minute (ipm) yang cocok untuk kebutuhan bisnis UMKM ataupun perkantoran. Lalu scanner lainnya mampu memindai dokumen ukuran A3 hingga 60ppm/120ipm yang ideal untuk industri keuangan, pendidikan, dan lembaga pemerintah.

Baca Juga:

Pengalaman Dua Profesional dengan Kamera Canon EOS R8

Kedua scanner ini hadir dengan ukuran yang ringkas menjadikannya ideal untuk digunakan di kantor dengan ruang kerja terbatas atau di meja resepsionis. Dengan mengadopsi desain alur kertas U-turn yang unik, memungkinkan dokumen dimasukkan dan dikeluarkan dari bagian depan membuat operasional pemindaian lebih nyaman dan efisien.

Kedua scanner ini juga memiliki kapasitas baki penyimpanan hingga 80 lembar untuk produktivitas yang lebih efisien. (Foto: Canon)

Jalur kertas U-turn ini dapat dialihkan ke jalur lurus untuk kartu plastik, kertas tebal, dan jenis dokumen lain yang tidak dapat ditekuk, sehingga media yang dipindai lebih bervariasi. Selain itu, juga dapat memindai dokumen berukuran panjang hingga 3 meter menggunakan DR-M1060II, dan panjang hingga 5,6 meter dengan DR-M140II.

Kedua scanner ini juga memiliki kapasitas baki penyimpanan hingga 80 lembar untuk produktivitas yang lebih efisien. Efisiensi pengarsipan dokumen juga makin ditingkatkan dengan fitur rotasi gambar otomatis dan penghapusan halaman kosong, yang biasanya harus dilakukan secara manual ketika memindai dokumen. Ditambah lagi dengan kemampuan Feed Alignment yang akan mengoreksi kemiringan, serta Ultrasonic Double Feed Detection yang dapat memastikan bahwa setiap halaman dokumen dipindai dan diarsipkan dengan baik.

Fitur canggih seperti Advanced Text Enhancement, Automatic Colour Detection, Automatic Resizing, Deskew Correction, dan Text Orientation Correction juga disematkan pada dua scanner ini. (ikh)

Baca Juga:

Kualitas Full-Frame dalam Canon EOS R8 nan Ringkas dan Ringan

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan