Pemilik Sahid Group Sukamdani Sahid Meninggal Dunia

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 21 Desember 2017
Pemilik Sahid Group Sukamdani Sahid Meninggal Dunia
Prof Dr Sukamdani Sahid Gitosardjono (tengah). (Screenshot Youtube)

MerahPutih.com - Pemilik Sahid Group Sukamdani Sahid Gitosardjono meninggal dunia, Kamis (21/12). Sukamdani meninggal di umur 89 tahun.

Anggota DPD Fahira Fahri Idris dalam akun media sosialnya menyampaikan duka cita atas meninggalnya Sukamdani. Rumah duka di Jalan Imam Bonjol No 50 Jakarta. Sedangkan pemakaman akan dilangsungkan di Pondok Pesantren Modern Sahid, Jalan Dasuki Bakri Km 6, Kecamatan Pamijahan, Bogor.

Sukamdani Sahid lahir di Solo, Jawa Tengah, 14 Maret 1928. Dia adalah pengusaha sukses Indonesia yang memiliki jaringan Hotel Sahid dan Hotel Sahid Jaya Internasional.

Sukamdani sempat menjadi pengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Ia juga membangun Universitas Sahid.

Sukamdani Sahid Gitosardjono adalah putra pasangan dari R Sahid Djogosentono dan R Ngt Hj Sadinah. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) selama dua periode, yakni pada tahun 1982 hingga 1985 dan 1985 hingga 1988.

Sukamdani menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada 1987-1999, dan menjadi Wakil Ketua Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri pada Dewan Pertimbangan Agung (DPA) pada 1993-1998. (*)

#Sukamdani Sahid Gitosardjono #Pengusaha Sukses
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan