Pemilik Kebun Bunga Amarilis: Rusak Bukan karena Pengunjung Sukadi (kanan) dan istrinya Wartini (kiri) di tengah kebun bunga Amyrillis miliknya, di Kebun Bunga Puspa Pathuk, Kecamatan Pathik, Kabupaten Gunung Kidul, Senin (30/11). (MerahPutih/Fredy Wansyah)

MerahPutih Peristiwa - Pemilik kebun bunga Taman Puspa Pathuk, Sukadi, menyampaikan dirinya tidak mengira pengunjung akan meledak hingga menyebabkan sebagian besar bunga Amarilis miliknya rusak. Menurutnya, ledakan pengunjung diawali sejak kedatangan camat dan pejabat Angkasapura yang lantas mengunggahnya ke internet.

"Sebenarnya rusak bukan masalah pengunjung yang tidak hati-hati, tapi karena memang tempatnya yang tidak memenuhi. Sejak awal, kebun ini difungsikan sebagai tempat penyemaian," papar Sukadi saat ditemui merahputih.com, di Taman Bunga Puspa Pathuk, Kecamatan Pathuk, Kabupaten Gunung Kidul, Senin (30/11).

Dukuh Ngasemayu Tri Hernowo menyampaikan, pemerintah setempat berencana membangun jalan dan memperluas area taman bunga. Selain itu, dirinya juga mendapat bantuan dari komunitas asal Solo yang akan menyumbangkan lima jenis bunga untuk dibudidayakan di kebun miliknya.

"Dengan membangun akses jalan yang lebih baik, diharapkan tahun depan kedatangan masyarakat akan lebih terakomodasi," jelas Tri. (fre)

 

BACA JUGA:

  1. Bunga Amarilis Yogyakarta Dirusak Remaja Kekinian
  2. Dianggap Lecehkan Agama, Ustaz Maulana Dilaporkan Ke Polisi
  3. Istri Jusuf Kalla Belanja Batik Rp3 Juta Lebih
  4. Yogyakarta Miliki 37 Situs Sejarah Napak Tilas Bung Karno
  5. Indonesia Jadi Patokan Iklim Global

 


Tags Artikel Ini

Adinda Nurrizki

LAINNYA DARI MERAH PUTIH