Gaming

Pemilik CryptoPunk Tolak Tawaran Rp 134 Miliar untuk Sebuah NFT

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 19 Oktober 2021
Pemilik CryptoPunk Tolak Tawaran Rp 134 Miliar untuk Sebuah NFT
NFT dari CryptoPunk ditawar hingga ratusan miliar. (Foto NFT Art)

MESKI transaksi jutaan blockchain menggunakan NFT tengah marak, seorang pria asal Kanada bernama Richerd Chen malah menolak tawaran pembeli untuk NFT CryptoPunk miliknya. Tawaran yang dikabarkan dengan estimasi harga ratusan miliar rupiah tersebut seketika kandas ketika Chen menjelaskan bahwa ia tak berniat menjual NFT miliknya.

NFT milik Chen tersebut, dikabarkan Hypebeast, merupakan salah satu pelopor di transaksi blockchain menggunakan mata uang kripto Ethereum yang dirilis pada 2017 oleh Larva Labs. NFT tersebut punya harga jual yang ternyata melonjak hingga ratusan miliar.

Chen membeli NFT CryptoPunk seharga 45 Ethereum atau di kisaran Rp 1,16 miliar. NFT miliknya terlihat orisinil dan langka di peredaran NFT di internet. Akibat kelangkaan NFT miliknya, banyak orang yang ingin meminang gambar tersebut untuk dikoleksi. Bahkan ada yang rela membayar hingga 2.500 Ethereum atau Rp 134 miliar untuk menarik apa yang menjadi milik Chen.

BACA JUGA:

EVOS Luna Siap Ramaikan Industri Esports

Nyatanya, Chen tidak menyimpan NFT itu demi keperluan bisnis di perkancahan CryptoPunk. “CryptoPunk #6046 ini tidak seharga 2.500 Ethereum. Ini adalah gambar CryptoPunk kelas menengah, tetapi dengan karakter yang memiliki kacamata 3D tersebut merupakan satu-satunya NFT yang saya miliki, dan tidak ada orang lain yang memilikinya,” ujar Chen.

NFT
NFT milik Richerd Chen yang ditawar hingga ratusan milyar (Foto Twitter richerd)

NFT yang digunakan Chen di akun Twitter-nya tersebut menjadi sebuah brand bagi dirinya, identitas, dan bahkan suatu hal bagi dirinya. Bagi Chen, itu bernilai dalam jangka panjang. Tentu saja ia menolak tawaran ratusan miliar dari orang lain meski ia juga menghabiskan satu miliar lebih untuk memilikinya.

CryptoPunk merupakan salah satu NFT yang naik daun di Oktober 2021 ini. Pada september lalu, di event HOFA Gallery dengan tagline Portrait of an Era di London, CryptoPunk hadir dan memberikan katalog NFT milik mereka bersama dengan NFT lainnya, seperti Autoglyphs, Meebits, dan Fidenzas.

NFT
Statement Richerd Chen kenapa NFT CryptoPunk miliknya tidak ia jual (Foto Twitter richerd)

Meski terlihat aneh bagi para awam, NFT merupakan salah satu blockchain yang hingga saat ini tetap hit di internet. Gambar karakter 8-bit hingga kartun dijual dengan harga puluhan ribu hingga ratusan juta karena bentuknya yang terlihat artistik dan peminatnya yang banyak. Transaksi untuk NFT juga dapat dilakukan secara full digital menggunakan mata uang kripto.(dnz)

#Gaming #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan