Pemilihan Wagub Pengganti Sandiaga Uno, Tertutup atau Terbuka? Gubernur DKI Anies Baswedan (tengah) saat sertijab bersama Wagub Sandiaga Uno, di Balai Kota. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - DPRD DKI Jakarta Selasa (18/2) besok akan menentukan apakah pemilihan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta terbuka atau tertutup dalam rapar paripurna pemilihan pengganti Sandiaga Uno nanti.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra M Taufik mengatakan, sudah ada usulan untuk pemilihan cawagub DKI tersebut secara terbuka. Hanya saja, usulan ini masih dalam tahap pembahasan.

Baca Juga:

Cawagub PKS Rencanakan Bertemu Anies, Untuk Apa?

Pengajuan ini dilakukan dalam rapat pimpinan gabungan (rapimgab) soal penyempurnaan tata tertib (tatib) dewan, Senin (17/2). Rencananya besok rapimgab terakhir untuk penyempuranaan tatib pemilihan akan dilakukan.

"Ada usulan supaya terbuka. Besok kita akan putuskan," kata Taufik di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (17/2.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra M Taufik. (Foto: MP/Asropih)
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra M Taufik. (Foto: MP/Asropih)

Taufik menjelaskan usulan agar rapat dibuat terbuka adalah sebagai bentuk tanggung jawab anggota dewan Kebon Sirih terhadap konstituennya.

Baca Juga:

Tolak Mentah-Mentah Usulan PAN Bentuk Pansus Wagub, Gerindra: Jangan Asal Ngomong

"Mengapa terbuka? Supaya ada tanggung jawab pada konstituen bahwa saya memilih wagub si A. Ini bagian dari laporna kita ke publik," tuturnya.

Adapun diketahui, saat ini sudah ada dua cawagub DKI Jakarta yakni Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS. (Asp)

Baca Juga:

Pamor Cawagub DKI Riza Patria Lebih Unggul Dibandingkan Bang Ancah

Kredit : asropih


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH