Pemikiran Ini Membuat Anda Cinta Hari Senin Hari Senin sangat tepat untuk membuat agenda mingguan Anda (Foto: shutterstock)

HARI Senin memang dibenci banyak orang. Seakan, akhir pekan yang menyenangkan pada hari Sabtu dan Minggu harus dihentikan begitu saja karena adanya hari Senin. Rutinitas sehari-hari pun kembali dimulai. Rasa stress pun kembali melanda.

Sabar, sebenarnya hari Senin itu tidak seburuk yang Anda kira. Itu semua karena pemikiran yang sudah tertanam saja. Padahal banyak alasan yang bisa Anda terima bahwa Senin adalah hari yang menyenangkan. Anda akan mencintai hari Senin jika menerapkan pemikiran ini.

1. Hari pertama sangat produktif

Ingat, hari Senin adalah hari pertama. Seharusnya tenaga Anda masih terkumpul. Terlebih Anda baru saja refreshing di hari sebelumnya. Jika masih lelah maka refreshing pemikiran Anda yang salah. Seharusnya Anda semangat kembali untuk menghadapapi segala tantangan di hari Senin.

2. Hari untuk olahraga

Nah, banyak yang salah dalam hal ini. Kebanyakan orang berpikir bahwa di akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk berolahraga. Bangunlah di pagi hari, setidaknya berolahraga terlebih dahulu sebelum berangkat ke kantor. Anda tidak akan lelah karena berolahraga, melainkan tubuh Anda akan menjadi bugar dan siap menjalani hari Senin dengan penuh semangat. Selain itu di hari berikutnya Anda akan merasa bugar karena sudah mengawali awal minggu dengan berolahraga.

3. Hari untuk menata jadwal seminggu

Harusnya Anda sangat menunggu hari Senin. Anda bisa mengisi segala rencana dan agenda selama seminggu di hari ini. Sebelum mencapai akhir tentu Anda harus memulainya di awal. Apalagi jika minggu sebelumnya Anda tidak bisa mencapai suatu target.Jangan khawatir, saatnya menyusun semua targer Anda di Minggu ini. Ke depannya, Anda akan sukses mengakhir minggu dengan wajah tersenyum. Tentu Anda ingin semua kegiatan tertata rapi bukan?

4. Anda orang yang memiliki padat aktivitas

Apakah menurut Anda menjadi pengangguran itu menyenangkan? Tentu jawabannya 100 persen tidak. Mungkin awalnya Anda berpikir akan menyenangkan jika bersantai seharian di rumah. Kejenuhan akan mewarnai seluruh hari Anda. Beruntunglah Anda yang memiliki kesibukan di hari Senin. Tandanya, Anda adalah orang yang memiliki manfaat baik bagi Anda dan juga orang lain. Setidaknya Anda tidak pernah menyusahkan orang lain, itulah yang terpenting.

Baca juga artikel 5 Tips Jitu Mengusir Stres Dalam Menghadapi Hari Senin

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH