berita-singlepost-banner-1
 Pemerintah Targetkan Indonesia Jadi Produsen Ikan Hias Nomor 1 di Dunia Potensi bisnis ikan hias makin menjanjikan di Indonesia (FoTo: MP/Widi Hatmoko)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih Megapolitan - Dirjen Perikanan Budidaya pada Kementerian Kelautan dan Perikanan Slamet Soebjakto, menargetkan, hingga 2019 Indonesia harus menduduki peringkat nomor 1 di dunia sebagai produsen ikan hias. Saat ini, Indonesia menduduki peringkat 3 di dunia.

“Ikan hias ini sesuai keinginan Presdien RI, untuk target di Tahun 2019 Indonesia menjadi nomor satu di dunia. Karena pada saat ini Indonesia pada posisi urut nomor tiga,” ujar Slamet Soebjakto dalam acara Indonesia Ornamental Fish and Aquatic Plan Show 2016, di Indonesia Confention Exibition (ICE) BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (18/12).

Slamet juga sangat optimis, target tersebut akan tercapai. Hal ini, menurut Slamet, karena Indonesia memiliki kekuatan dan kelebihan dalam sumber daya alam, serta potensi pengembangan budidayanya. Berikut adalah kelebihan-kelebihan budidaya ikan hias Indonesia.

“Indonesia sebagai negara yang dikelilingi lautan, punya ragam jenis ikan hias, reptil, serta rumbuh-tumbuhan yang indah dan cukup unik. Keunikan dan keragaman ikan hias Indonesia belum tertandingi oleh negara eksportir lainnya,” paparnya.

Di dunia ikan hias, lanjut Slamet, Indonesia mendapat julukan Home for Hundred of Exotic Ornamental Fish Species. Karena memiliki lebih dari 300 spesies ikan hias. Dari 300 spesies tersebut, 253 spesies merupakan ikan hias laut, dan selebihnya air tawar.(Wid)

BACA JUGA:

  1. Bisnis Ikan Hias Pari Tawar, Yanuar Raup Omzet Penjualan Rp9 Juta
  2. Mengintip Peluang Bisnis Ikan Hias Pari Tawar
  3. Wow Ikan Raksasa Ada Di Tangsel
  4. Ini Daftar Harga dan Jadwal Sirkus 'Hanoman The Dreamer' di BSD City
  5. Hore, Q Big Hadir di BSD City Tangerang

 


berita-singlepost-mobile-banner-3

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6