Pemerintah Segera Satukan Bank Syariah Gedung BUMN. (Foto: Kementerian BUMN).

MerahPutih.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) segera menggabungkan bank syariah BUMN yang terdapat di masing-masing bank pelat merah menjadi satu holding/subholding bank syariah BUMN dalam waktu dekat.

"Dalam konsep yang terdekat adalah (penggabungan) bank syariah BUMN, itu dalam waktu dekat," ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dalam diskusi daring di Jakarta, Senin (28/9). malam.

Saat ini, bank syariah yang dikelola diantaranya Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah, BTN Syariah dan BNI Syariah. Nantinya, penggabungan uni usaha dan anak usaha bank ini, digabungkan menjadi satu bank syariah.

Baca Juga:

Anies Bentuk Tim Khusus Kelola Dana Pinjaman Pempus Rp12,5 Triliun

Selain itu, Kementerian BUMN juga berencana untuk menggabungkan BUMN Pelindo menjadi satu holding BUMN Pelindo lalu pembentukan holding BUMN klaster pangan dengan RNI sebagai induk holdingnya.

Ilustrasi layanan bank
Ilustrasi layanan bank. (Foto: BUMN).

Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha RNI, Febriyanto terdapat delapan BUMN yang akan bergabung ke dalam klaster pangan dalam rangka persiapan sebagai holding.

Delapan BUMN tersebut antara lain Sang Hyang Seri, Pertani, PT Perikanan Nusantara, Perikanan Indonesia, Berdikari, PT Garam, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), dan BGR Logistics.

Baca Juga:

DPR Kritik Rencana Kemenperin Soal RSNI untuk Masker Kain


Tags Artikel Ini

Alwan Ridha Ramdani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH