Pemerintah Klaim Selalu Memonitor Pendaftaran Kendaraan untuk BBM Bersubsidi

Mula AkmalMula Akmal - Kamis, 04 Agustus 2022
Pemerintah Klaim Selalu Memonitor Pendaftaran Kendaraan untuk BBM Bersubsidi
Sistem MyPertamina. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.

MerahPutih.com - Program BBM Subsidi Tepat Sasaran saat ini terus disosialisasikan melalui Pertamina Patra Niaga kepada masyarakat mendapat perhatian yang serius dari pemerintah

Deputi Koordinasi Pengembangan Usaha BUMN, Riset dan Inovasi Kementerian Koordinator (Kemenko) Perekonomian, Montty Girianna, memastikan pemerintah selalu memonitor proses pendaftaran kendaraan roda empat untuk mendapatkan BBM bersubsidi.

Baca Juga:

Perpres BBM Perlu Perbaiki Distribusi Bahan Bakar Bersubsidi

“Proses pendaftaran serta bagaimana animo masyarakat selalu dimonitor oleh pemerintah," kata Montty dikutip dari Antara, Rabu (3/8).

Dia mengatakan, berbagai tingkatan masyarakat harus mendapatkan sosialisasi yang baik dari Pertamina terkait program subsidi tepat sasaran. Pasalnya, ia menilai proses pendaftaran program subsidi tepat sasaran ini menjadi tantangan untuk tim Pertamina Patra Niaga.

"Karena tujuan dari program subsidi tepat ini sangat baik bagi masyarakat dan subsidi yang diberikan oleh Pemerintah ini bisa tepat menyasar kepada masyarakat yang membutuhkan serta yang lebih utama yakni tingkatkan sinergi dengan pemerintah daerah," kata dia.

Adapun Montty meninjau ke lokasi pendaftaran daring di SPBU Pasir Koja Kota Bandung untuk melihat secara langsung proses pendaftaran program subsidi tepat sasaran oleh masyarakat.

Baca Juga:

Ketua DPR Ingatkan Aturan Distribusi Pertalite Harus Jamin Subsidi BBM Tepat Sasaran

Dalam kesempatan tersebut, Montty menyampaikan apresiasi kepada Pertamina dan masyarakat yang sudah meluangkan waktu untuk melakukan pendaftaran program subsidi tepat tersebut yang tentunya akan berdampak baik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Executive General Manager Pertamina Regional Jawa Bagian Barat, Waljiyanto mengatakan, bahwa seluruh proses pendaftaran masih terus berlangsung. Menurut dia, pihaknya terus memastikan kesiapan di lapangan dalam bentuk anjungan ( booth) pendaftaran langsung.

"Booth ini untuk membantu dan mempermudah akses masyarakat untuk melakukan pendaftaran, datang langsung dan akan dibantu pengisian data serta dokumen pendukungnya," kata Waljiyanto.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat, bahwa saat ini pendaftaran program tersebut masih terus dibuka. Pembelian Pertalite dan Solar Subsidi saat ini juga masih seperti biasa dan belum ada pembatasan.

Di masa mendatang, menurutnya Program Subsidi Tepat Sasaran ini akan disinergikan dengan regulasi penetapan penyaluran BBM subsidi yang ditentukan pemerintah. (*)

Baca Juga:

25 SPBU di Bekasi Buka Layanan Pendaftaran BBM Bersubsidi MyPertamina

#BBM #BBM Bersubsidi #Kemenko Perekonomian
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan