Pemerintah Kirim Juru Runding ke Kelompok Bersenjata Tembagapura

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 03 November 2017
Pemerintah Kirim Juru Runding ke Kelompok Bersenjata Tembagapura
Mobil patroli yang ditembaki orang tak dikenal di Mile Point 67, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, Sabtu (21/10). (Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua)

MerahPutih.com - Pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) dengan aparat keamanan membahas berbagai kasus di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua. Pertemuan tersebut berlangsung di Timika, Rabu (1/11).

Hadir dalam pertemuan antara lain Asisten Operasi Kapolri Irjen (Pol) Iriawan, Gubernur Papua yang diwakili Asisten 1 Doren Wakerkwa, Irwasda Polda Papua Kombes (Pol) Marzuki, Asops Kodam XVII Cenderawasih Kol (Inf) Sampe Toding, Karo Ops Polda Papua Kombes Charles Simanjuntak, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, dan pejabat dilingkungan Polri dan TNI.

Pertemuan yang berlangsung tertutup itu membahas perkembangan aksi teror yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di sekitar areal PT Freeport.

Asisten I Pemprov Papua Doren Wakerkwa seusai pertemuan tersebut mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengirim tim ke Tembagapura untuk bertemu dengan kelompok KKB dan meminta mereka tidak menganggu warga sipil.

Wakerkwa mengatakan, tim akan segera turun ke lokasi untuk bertemu dengan KKB. Tim juru runding itu akan dibentuk Bupati Mimika dan akan segera bertugas dalam minggu ini.

"Kita berharap KKB dapat menghentikan aksi teror yang mereka lakukan terhadap masyarakat sipil," harap Asisten I Pemprov Papua Doren Wakerkwa.

Aksi teror penembakan yang dilakukan KKB sejak pertengahan Oktober itu mengakibatkan tujuh anggota Brimob terluka,yang satu di antaranya meninggal akibat tertembak.

Polda Papua sendiri sudah meminta bantuan ke Kodam XVII Cenderawasih untuk menyiapkan personelnya guna bergabung untuk melakukan pengejaran terhadap KKB. (*)

#Kasus Penembakan #Mimika
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan