Pemerintah Harap Timnas Basket Raih Prestasi di FIBA Asia Cup

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 01 April 2022
Pemerintah Harap Timnas Basket Raih Prestasi di FIBA Asia Cup
Menpora Zainudin Amali (kiri) bersama Menteri BUMN Erick Thohir saat “Ngobrol Bareng Anak Basket” menyambut FIBA Asia Cup 2022. (Foto: MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - Gelaran FIBA Asia Cup 2022 tinggal menghitung bulan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap, timnas Indonesia bisa meraih prestasi pada kejuaraan yang berlangsung Agustus mendatang itu.

“Untuk itu, olahraga kita harus maju,” kata Amali dalam kegiatan “Ngobrol Bareng Anak Basket” menyambut FIBA Asia Cup 2022 di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (1/4).

Baca Juga:

Piala Gubernur DKI Jakarta, Pencarian Bibit Pemain Basket

Amali yang mengenakan masker hitam ini menyebut, salah satu bentuk dukungan Kepala Negara terhadap olahraga yakni terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasinal (DBON).

Amali berharap, timnas basket Indonesia dapat meraih prestasi seiring hadirnya DBON.

Sehingga pada pelaksanaan Olimpiade Paris tahun 2024, timnas basket Indonesia ikut berpartisipasi.

“Saya harap saat Olimpiade yang akan datang, timnas basket kita akan bisa bertanding. Untuk kemajuan olahraga, kita harus all out,” jelas Amali yang mengenakan baju t shirt hitam dipadu jaket dan celana krem ini.

Amali menyatakan, event ini harus dimaksimalkan dengan baik untuk meraih prestasi.

“FIBA Asia Cup ini menjadi kesempatan bagi tim nasional kita untuk menuju FIBA World Cup nanti. Semua pihak harus sama-sama berjuang,” kata dia.

Baca Juga:

Evos Bikin Tim Basket

Sehingga, prestasi untuk timnas basket bisa diraih.

“Kami di Kemenpora terus mendukung dengan segala kemampuan yang ada untuk FIBA Asia Cup ini. Termasuk juga dukungan yang luar biasa dari Menteri BUMN,” ujar pria yang juga politikus Golkar ini.

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Ketum PP Perbasi Danny Kosasih mengapresiasi dukungan penuh terhadap olahraga basket di tanah air.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Menpora yang terus mendukung olahraga basket Indonesia,” kata Erick yang dikenal sebagai pecinta basket ini.

Erick berharap, timnas basket Indonesia bisa meraih prestasi dalam ajang FIBA Asia Cup 2022. Sehingga, nantinya lolos ke FIBA World Cup 2023.

Sementara itu, Ketum PP Perbasi Danny Kosasih juga menyampaikan apresiasi kepada Menpora Amali yang secara terus menerus mendukung olahraga basket. Baik dalam kompetisi maupun timnas.

“Basket Indonesia telah berkembang sangat maju. Kita akan tampil secara penuh dan semoga kita bisa lolos ke FIBA World Cup nantinya,” jelas Danny.

Sementara itu, para selebriti top tanah air ramai-ramai mendukung FIBA Asia Cup Indonesia 2022.

Mereka adalah Raffi Ahmad, Erica Carlina, Rayi Putra Rahardjo, Rachel Venya, Asri Welas, Djoni Permato, Herman Josis Mokalu, Augie Fantinus, dan Andovi Da Lopez.

“Tentu dengan FIBA Asia Cup nanti, kita berharap Indonesia bisa sejajar dengan negara-negara lain. Semoga basket Indonesia bisa terus maju,” kata Raffi Ahmad. (Knu)

Baca Juga:

GoBasket Women Pickup Games, Oase di Tengah 'Mati Suri' Kompetisi Basket Putri

#FIBA #Bola Basket #Timnas Basket Indonesia
Bagikan
Bagikan