berita-singlepost-banner-1
Pemerintah Beri Subsidi ke Maskapai Penerbangan yang Tekor Akibat Corona Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Foto: MP/Kanu
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

Merahputih.com - Pemerintah akan memberikan subsidi kepada maskapai penerbangan untuk menekan kerugian di tengah merebaknya wabah Virus Corona. Stakholder yang lain sudah setuju dengan usul itu.

"Bu Sri Mulyani (Menteri Keuangan) sudah setuju, nanti di-announce (diumumkan) akan ada subsidi dari pemerintah langsung mungkin ke operator maskapai, mungkin ke mana untuk tujuan-tujuan wisata," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada wartawan, Senin (17/2).

Baca Juga

DPR Desak Kemenkes Jangan Pasif Antisipasi Masuknya Virus Corona

Budi juga mengimbau pihak bandara serta maskapai penerbangan untuk memberikan potongan harga kepada penumpang. Dengan cara itu, industri pariwisata dalam negeri diharapkan bisa bergairah kembali.

"Sehingga kegairahan kita untuk mengisi ruang-ruang yang ditinggalkan oleh turis China bisa teratasi," kata dia.

Menhub Budi Karya melantik tujub pejabat Eselon 1 Kemenhub di Jakarta, Selasa (28/1/2020). (ANTARA/HO-Kemenhub)
Menhub Budi Karya melantik tujub pejabat Eselon 1 Kemenhub di Jakarta, Selasa (28/1/2020). (ANTARA/HO-Kemenhub)

Ia mengakui bahwa secara kualitatif penerapan kebijakan penundaan sementara penerbangan dari dan ke seluruh destinasi di wilayah Tiongkok memiliki dampak negatif pada industri penerbangan di Indonesia.

Meski demikian ia meyakini persoalan tersebut akan segera teratasi dengan kucuran subsidi secara langsung dari pemerintah yang ditargetkan mulai berlaku dalam waktu satu atau dua hari ini.

Baca Juga

DPR Sarankan Pemerintah Larang Turis Tiongkok ke Indonesia

"Itu nanti akan diumumkan dan itu InsyaAllah sudah berlaku dalam 1-2 hari ini sehingga kita dapat kemudahan dengan harga yang lebih murah," kata Budi. (Knu)


berita-singlepost-mobile-banner-3

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6