Pemerintah Bentuk Tim Kecil Bahas Harga Gas Industri Menperin Airlangga Hartarto menjawab pertanyaan wartawan di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (31/10). (Foto Kemenperin)

MerahPutih Keuangan - Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) membahas harga gas industri. Pemerintah akan membentuk tim kecil yang terdiri dari Dirjen Perindustrian, Perwakilan ESDM, Deputi BUMN dan juga dari Kementerian Keuangan.

Menurut Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto tim kecil akan rapat dalam satu minggu atau 10 hari untuk memformulasikan masing-masing sektor juga untuk melihat dari segi regulasi baik di hulu, midstream maupun pintu gerbang pabrik. 

"Target kerja seminggu sampai dengan 10 hari. Kalau dari segi harga dari Perpres sudah jelas acuannya, tinggal kita melihat sektor per sektor, wilayah per wilayah," katanya di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat, Rabu (9/11).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta harga gas harus turun ke USD6 per mmbtu, hingga kini harga tersebut belum juga teralisasi. Saat ini harga gas sekira USD9,15 per mmbtu. Pemerintah ingin harga gas untuk industri turun agar dapat bersaing. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Penurunan Harga Gas Industri Tunggu Perpres 
  2. SKK Migas Ogah Tanggapi Rencana Menteri ESDM Turunkan Harga Gas 30 Persen
  3. Ironis, Harga Gas dan BBM Naik, Jokowi Malah Naikkan Tunjangan Mobil Pejabat
  4. Kemenkeu Akan Naikkan Cukai Rokok, Kemenperin Keberatan
  5. Kejar Wajib Pajak Nakal, Kemenkeu Gandeng BIN


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH