Pemeriksaan Berlapis ala "We The Fest", Panitia Bagikan Kantong Plastik Pengamanan ketat di gerbang "We The Fest 2017". (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

PIHAK penyelenggara "We The Fest", Ismaya Live, rupanya amat memerhatikan keamanan penonton dan tentu saja, seluruh musisi yang tampil. Buktinya, pemeriksaan berlapis diterapkan di festival musik akbar yang berlangsung selama tiga hari di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pemeriksaan berlapis terlihat jelas di gerbang utama area festival. Tim keamanan yang dikerahkan pihak penyelenggara acara tampak berjejer di pintu masuk "We The Fest 2017".

Sebelum masuk ke pemeriksaan pertama, para pengunjung diwajibkan memasukkan barang-barang yang ada di dalam tas mereka ke dalam kantong plastik yang telah disediakan panitia. Hal ini memudahkan petugas keamanan mengecek barang-barang yang dibawa pengunjung.

Setelah kantong plastik berisi barang bawaan pengunjung diperiksa, petugas keamanan melakukan body check. Seluruh tubuh pengunjung diperiksa dari kepala hingga kaki untuk memastikan tidak ada barang terlarang serta senjata api dan tajam yang disembunyikan di tubuh mereka.

Usai body check, tiket masuk berupa gelang berwarna cerah juga turut diperiksa. Setelah rangkaian pemeriksaan itu setelah, pengunjung dapat langsung menikmati beragam suguhan musik yang menarik di area "We The Fest 2017".

Bagi pengunjung, pemeriksaan berlapis yang ketat tak jadi masalah. "Gak masalah sih yah, karena kan biar aman juga. Jadi kita nyaman nontonnya," ujar Intan, salah seorang pengunjung "We The Fest" yang kini duduk di bangku kelas tiga SMA.

Intan juga mengaku rela datang jauh-jauh dari BSD City, Tangerang, untuk menyaksikan penampilan musisi-musisi kesayangannya. (Ryn)

Baca pula berita tentang penampilan Barasuara di "We The Fest 2017" pada artikel Barasuara Kembali Hentak Panggung "We The Fest".



Rina Garmina

YOU MAY ALSO LIKE