Selebritas

Pemeran Superhero Ini Ternyata Pahlawan Juga di Kehidupan Nyata

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Selasa, 15 Februari 2022
Pemeran Superhero Ini Ternyata Pahlawan Juga di Kehidupan Nyata
Gal Gadot pahlawan di kehidupan nyata (Foto: Instagram@gal_gadot)

SUPERHERO tidak hanya hidup di imajinasi tetapi juga di kehidupan nyata. Ternyata sejumlah aktor pemeran superhero bukan hanya menjadi pahlawan untuk setiap film yang dibintanginya tetapi juga di dunia nyata.

Siapa sajakah pemeran superhero yang juga pahlawan di kehidupan nyata?

Baca Juga:

Sekuel 'Shang-Chi' Resmi Diproduksi, Destin Daniel Cretton Menyutradarai


Mark Ruffalo

Mark Ruffalo
Mark Ruffalo (Foto: Brightside)


Aktor Hulk ini memiliki kisahnya sendiri bagaimana dia menemukan pahlawan dalam dirinya. Pada tahun 2001, Ruffalo bermimpi dirinya terkena tumor otak. Karena khawatir, dia berkonsultasi dengan dokter. Benar saja, dia didiagnosis menderita neuroma akustik, yang menyebabkan wajahnya lumpuh sebagian selama 10 bulan dan kehilangan semua pendengaran di telinga kirinya.

Ini adalah proses yang menantang untuk dihadapi. Ia pun belajar bagaimana hidup dapat berubah dalam sekejap mata. Pada saat yang sama, ini memberinya alasan untuk terus memperjuangkan cita-citanya. Pada tahun 2014, ia menerima BAFTA Humanitarian Award dan terlibat dalam berbagai proyek kemanusiaan dan lingkungan, meninggalkan warisan positif.

Robert Downey Jr.

robert
Robert Downey Jr. (Foto: Instagram@robertdowneyjr)


Robert Downey Jr. memiliki kehidupan pribadi yang naik turun. Namun tidak dapat disangkal perannya sebagai Iron Man, membuatnya menjadi salah satu pahlawan favorit di kehidupan nyata. Pada tahun 2020, ia meluncurkan yayasannya, The Footprint Coalition, untuk membersihkan lingkungan menggunakan nanoteknologi dan artificial intelligence.

Rupanya ada karakter yang sama antara dia dan Tony Stark yakni kedermawanannya. Dia terus memberikan donasi ke berbagai organisasi di seluruh dunia. Dia tidak pernah bicara tentang pencapaiannya dan membiarkan tindakannya berbicara lebih keras daripada kata-kata.

Scarlett Johansson

Scarlett
Scarlett Johansson (Foto: Brightside)


Pahlawan datang dari semua latar belakang. Aktris pemeran Black Widow, Scarlett Johansson, yang berasal dari keluarga sangat sederhana salah satunya. Tumbuh dengan sumber daya yang terbatas menginspirasinya untuk mengejar tujuannya dan menjadi duta Oxfam.

Pada tahun 2007, ia rela melewatkan Oscar untuk melakukan tur ke India dan Sri Lanka sebagai bagian dari proyek Oxfam. Selain itu, ia telah terlibat dalam berbagai kegiatan amal. Salah satunya Feeding America, badan amal yang bertujuan untuk membantu orang-orang di Amerika Serikat yang menderita kelaparan masa kanak-kanak.

Baca Juga:

'Tinder Swindler', Dokumenter Netflix yang Mengungkap Sisi Gelap dari Aplikasi Kencan Online

Gal Gadot

Gal gadot
Gal Gadot (Foto: Instagram@gal_gadot)


Wonder Woman adalah ikon feminis dari komik. Di kehidupan nyata pun Gal Gadot hidup sesuai dengan karakternya. Mematikan stereotip genre, ia mendedikasikan dirinya untuk menjadi panutan bagi semua perempuan. Dia berpartisipasi dalam dinas militer dan memberikan ceramah tentang pemberdayaan perempuan.

Pada tahun 2017, saat produser Wonder Woman, Brett Ratner, terlibat skandal, Gal Gadot menolak untuk bekerja dengannya kecuali dia meninggalkan produksi sekuel film tersebut. Ia sangat menonjol dalam membela hak-hak perempuan dan membantu mengubah industri Hollywood.

Tom Holland

Tom Holland
Tom Holland (Foto: Brightside)


Tom Holland adalah bukti bahwa kostum superhero tidak perlu dipakai setiap saat untuk melakukan aksi heroik. Dia bukan hanya menjadi pahlawan panutan untuk mengejar mimpinya menjadi Spider-Man, tetapi begitu dia mendapatkan peran itu, dia tidak berhenti berbuat baik. Suatu kali, dalam penerbangan ke Hawaii, dia melihat seorang perempuan muda pingsan dan dia datang membantunya untuk membantu.

Pada kesempatan lain, saat melakukan penandatanganan tanda tangan di New York, dia menyelamatkan seorang perempuan agar tidak terlindas barikade penggemar. Dia menjadi sukarelawan di Rumah Sakit Anak di Los Angeles. Di sini, ia telah membagikan kekuatan super positifnya untuk menyemangati anak-anak yang telah melalui situasi sulit. (avia)

Baca Juga:

Kembalinya Legenda Disney, Hillary Duff dalam Serial 'How I Met Your Father'

#Film #Selebritas #Gal Gadot #Robert Downey Junior #Tom Holland #Spiderman #Wonder Woman #Hulk
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan