Pemeliharaan Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Pengendara Diminta Waspada

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Minggu, 24 November 2019
Pemeliharaan Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Pengendara Diminta Waspada
Kendaraan melintas di samping salah satu lokasi pengerjaan pembangunan infrastruktur di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. (ANTARA FOTO)

Merahputih.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Cikampek meminta pengendara yang melintas ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek berhati-hati dan waspada. Pasalnya, di sepanjang tol itu sedang ada pemeliharaan jalan selama tiga hari ke depan.

"Hal ini guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara yang melintas," ujar Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru Santoso, Sabtu (23/11).

Baca Juga

Kemenhub Usulkan Tak Ada Perbedaan Tarif Tol Jakarta-Cikampek Layang

Heru mengatakan pemeliharaan jalan berupa rekonstruksi rigid yang berlangsung mulai Sabtu (23/11) pukul 12.00 WIB hingga Senin (25/11) pukul 12.00 WIB.

"Pekerjaan tersebut berlangsung di lajur 1 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, tepatnya di KM 25+120 sampai KM 25+140 dan KM 25+215 hingga KM 25+270 sehingga total penanganan adalah 75 meter," jelas dia.

Jalan Tol Jakarta-Cikampek(ANTARA/Ali Khumaini)

Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek mengaku telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan Jakarta.

"Selain itu juga berkoordinasi dengan pihak manajemen konstruksi untuk pengaturan jadwal dengan proyek lainnya yang ada di koridor Jalan Tol Jakarta-Cikampek," ucapnya.

Mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi, Jasa Marga bersama pihak kepolisian juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa 'contraflow' secara situasional dengan titik awal KM 25 sampai KM 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Baca juga

Seluruh Proyek di Jalan Tol Cikampek Dihentikan Selama Arus Mudik dan Balik

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan rekonstruksi tersebut karena berdampak pada penyempitan lajur di sekitar lokasi pekerjaan selama pekerjaan berlangsung.

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," kata dia.(KR-PRA). (*)

#Tol Jakarta-Cikampek #PT Jasa Marga
Bagikan
Bagikan