Pembunuh Tertangkap Gara-gara Foto Selfie di Facebook

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 18 Januari 2018
Pembunuh Tertangkap Gara-gara Foto Selfie di Facebook
Cheyenne Rose Antoine (kiri) mengenakan sabuk yang digunakan untuk membunuh sahabatnya Brittney Gargol (kanan) di Saskatoon, Saskatchewan, Kanada pada 2015. (Facebook Cheyenne Rose Antoine)

MerahPutih.com - Sebuah kasus pembunuhan yang terjadi pada 2015 terungkap setelah sang pelaku mengunggah foto selfie di Facebook. Dalam foto selfie bersama korbannya itu sang pembunuh menunjukkan alat pembunuhan.

Cheyenne Rose Antoine, 21, mengakui semua perbuatannya dalam sidang pengadilan awal pekan ini. Ia mengaku bersalah membunuh Brittney Gargol, 18, di Kanada dua tahun lalu.

Dilaporkan BBC, Kamis (18/1), Antoine mencekik sahabatnya Gargol dengan menggunakan sabuk setelah keduanya minum sampai mabuk, lalu terlibat dalam perdebatan sengit.

Gargol ditemukan tewas tercekik di dekat sebuah tempat pembuangan akhir sampah di Saskatoon, Saskatchewan.

Polisi menemukan sabuk milik Antoine yang menjadi alat pembunuhan tergeletak di samping Gargol.

Antoine diidentifikasi sebagai tersangka setelah swafotonya bersama korban diposting di akun Facebook miliknya, yang menunjukkan bahwa dia mengenakan sabuk yang dipakai membunuh itu beberapa jam sebelum tewasnya Gargol.

"Saya tidak akan pernah memaafkan diri saya, tidak ada yang bisa saya katakan atau saya lakukan yang bisa mengembalikannya. Saya sangat, sangat menyesal ... Seharusnya hal itu tidak pernah terjadi," katanya dalam sebuah pernyataan melalui pengacaranya.

Sebelum Antoine dijatuhi hukuman, Bibi Gargol memberi pernyataan di pengadilan.

"Hampir setiap hari kami tidak bisa berhenti memikirkan Brittney apa yang terjadi malam itu, bagaimana dia berjuang untuk hidupnya," kata Jennifer Gargol.

Akibat perbuatannya Antoine dijatuhi hukuman penjara selama 7 tahun. (*)

#Pembunuhan
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan