Pembuat Oppo Klaim R5 Mahkota Smartphone Android Tertipis

MerahPutih Tekno - R5, hanya setebal 4.85mm, diharapkan tersedia pada awal Januari dalam dua warna - emas atau perak. Hampir seluruhnya terbungkus logam, memberikan tampilan ramping dan nuansa. Bagian depan didominasi oleh layar 5.2in yang memiliki resolusi full HD (1.920 x 1.080 piksel) dengan kerapatan piksel 423ppi dari (pixel per inch). Berkat kepadatan pixel tinggi, layar yang tajam dengan warna yang kaya dan sudut pandang yang baik, Smartphone ini berjalan pada perangkat Android 4.4 KitKat dengan Color OS 2.0 user interface perusahaan berlapis-lapis di atas. Versi 2.0 bahkan lebih tajam daripada yang asli, dan bahkan halaman pengaturan telah diberikan variasi warna.

Seperti kebanyakan produsen Cina lainnya, Oppo telah diperbaharui dalam versi ini, sehingga terlihat sedikit seperti iOS. Dengan kata lain, semua aplikasi yang diinstal pada smartphone akan muncul pada homescreen. Anda dapat dengan mudah meramaikan tampilan dengan banyak tema gratis, beberapa di antaranya sangat cantik. Dikemas dalam kerangka tipis R5 dengan 1.5GHz Qualcomm Snapdragon 615 prosesor octa-core, RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB.

Pengorbanan harus dilakukan untuk menjaga smartphone ramping dan dengan demikian tidak ada slot kartu memori. Ini berarti Anda akan harus hidup dengan memori internal 16GB, dimana sekitar 3.8GB sudah diambil oleh sistem operasi dan aplikasi pra-instal. Kami menyarankan mengandalkan gratis pilihan penyimpanan Cloud untuk menyimpan besar video dan file foto Anda. Sebagai perangkat memiliki prosesor octa-core, itu tidak ada masalah penanganan beberapa aplikasi berjalan secara bersamaan. Kami tidak mengalami masalah atau lag saat browsing internet, menonton video atau bermain game.

Bagi Anda yang suka mendengarkan musik di mana saja, Anda harus tahu bahwa ponsel ini sangat tipis tidak ada jack audio 3.5mm. Sebaliknya Oppo menyediakan adaptor USB audio mikro untuk melengkapi itu. Satu-satunya downside adalah bahwa Anda tidak dapat mendengarkan musik dan mengisi baterai telepon pada saat bersamaan, karena hanya ada satu slot.

Namun, R5 cenderung memanas setelah digunakan. Kamera belakang 13 megapixel memiliki kinerja yang baik ketika ada cahaya yang cukup. Dalam situasi cahaya rendah, itu lebih baik untuk beralih ke Colourful Modus malam, menghasilkan gambar yang lebih jelas. Namun, suara itu masih terlihat, terutama bila dilihat pada layar yang lebih besar, tapi ini adalah masalah umum hampir setiap kamera.

Sama seperti saudaranya yang lebih tua dan lebih besar, R5 memiliki mode HD Ultra yang menghasilkan foto 50 megapiksel dengan 10 kali pengambilan gambar dan menggabungkannya menjadi satu. Sementara Anda mendapatkan gambar yang lebih tajam, ukuran file juga lebih besar. Rata-rata, foto standar akan menjadi sekitar 2MB untuk 3MB sementara HD gambar Ultra akan menjadi sekitar 6MB. Itu tiga kali ukuran dan karena ruang terbatas itu paling baik digunakan dengan hemat.

Kita tidak perlu menggunakan modus HD Ultra terlalu sering sebagai modus standar baik-baik saja dalam kebanyakan situasi. Kamera belakang merekam video full HD dan 4K. Kamera 5 megapiksel menghadap ke depan memiliki banyak filter kecantikan yang seharusnya bisa digunakan selfie. Dalam hal baterai, R5 mampu bertahan sembilan jam penuh dengan penggunaan moderat seperti aktivitas di Web, gambar foto dan bermain game. Hal ini tidak mengherankan karena hanya memiliki baterai 2000 mAH.

Kanal
Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Rp192 Triliun Sudah Dikucurkan Buat Pulihkan Ekonomi
Lainnya
Rp192 Triliun Sudah Dikucurkan Buat Pulihkan Ekonomi

Pemerintah melakukan berbagai langkah agar serapan optimal, diantaranya perpanjangan berbagai program hingga Desember 2020.

Gandeng Pengusaha Daerah, Shell Buka SPBU di Kota Lapis Kedua
Lainnya
Gandeng Pengusaha Daerah, Shell Buka SPBU di Kota Lapis Kedua

Saat ini, dari total 137 SPBU Shell yang beroperasi, 16 diantaranya merupakan investasi Shell bersama mitra pengusaha daerah.

Gaji Staf Ahli di Perusahaan BUMN Dibatasi Rp50 Juta
Lainnya
Gaji Staf Ahli di Perusahaan BUMN Dibatasi Rp50 Juta

Selain gaji, Kementerian BUMN membatasi jumlah staf ahli serta dilarang rangkap jabatan serta mendapatkan honorarium lain.

Usaha Lain Terpuruk, 10 Perusahaan Ini Jadi Pemberi Dividen Terbesar
Lainnya
Usaha Lain Terpuruk, 10 Perusahaan Ini Jadi Pemberi Dividen Terbesar

Di seluruh dunia, 27 persen perusahaan memotong dividen mereka. Sementara Eropa yang terkena dampak paling parah capai setengahnya melakukan pemotongan.

Isu Pergantian Menteri Mencuat, Ketum Golkar Airlangga Sambangi Prabowo
Lainnya
Isu Pergantian Menteri Mencuat, Ketum Golkar Airlangga Sambangi Prabowo

Kedatangan para politisi pendukung pemerintah ini, langsung disambut oleh Prabowo dengan saling menempelkan siku tangan mereka.