Pembentukan Pansus Cawagub Alot, PKS: Bisa Selesai setelah Pilpres

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 03 April 2019
Pembentukan Pansus Cawagub Alot, PKS: Bisa Selesai setelah Pilpres
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurahman Suhaimi mengakui bila pemilihan calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno terkendala Pembentukan Panitia Khusus (Pansus).

Sebab melihat dinamika pembentukan Pansus di DPRD DKI Jakarta masih jalan ditempat. Pansus ini sudah diwacanakan sejak awal Februari 2019 lalu. Namun baru 3 dari 9 fraksi yang mengajukan nama perwakilan anggota Pansus.

Suhaimi
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurahman Suhaimi. Foto: PKS Jakarta

Suhaimi pesismis bila pemilihan calon DKI II pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Ia pun menduga pemilihan Wagub Jakarta itu bisa dilaksanakan setelah pemilihan Presiden (Pemilu).

"Bisa selesai Pilpres," kata Suhaimi saat dihubungi Rabu (3/4).

Namun Ketua Komisi C DPRD DKI ini mengaku saat ini memang rekan sejawatnya di parlemen kebin sirih tengah sibuk mengurusi Pemilu.

"Kembali pada masing - masing fraksi. Mungkin ini karena pada sibuk urus kampanye , pada ke dapil kemungkinan," tuturnya.

Bila pemilhan cawagub dilaksanakan usai Pemilu maka kursi di DPRD DKI akan diisi oleh anggota-angota baru yang terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg)

Menanggapi hal itu, Suhaimi menuturkan tak berpengaruh terhadap pemilihan cawagub sebab anggota baru tidak langsung dilantik saat mereka terpilih nanti.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi. Foto:http://jakarta.pks.id

"Mudah-mudahan abis 17 april kan orang sudah enggak ada kesibukan politik kan. Tinggal mudah - mudahan fokus di pansus. Kita berharap begitu sehingga di bulan April tgl 17 masih ada dua pekan seharusnya itu busa selesai," pungkasnya. (Asp)

#Partai Keadilan Sejahtera (PKS) #Pansus DPRD DKI #Komisi C DPRD DKI #DPRD DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan