Pembenahan Transportasi di Kepulauan Seribu Dimulai 2021

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 30 Desember 2020
Pembenahan Transportasi di Kepulauan Seribu Dimulai 2021
Kepulauan Seribu. (Foto: BeritaJakarta).

MerahPutih.com - Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) berencana membenahi transportasi di Kepulauan Seribu pada tahun 2021 mendatang.

Pembangunan transportasi Kepulauan Seribu menjadi program yang diprioritaskan oleh DTKJ. Hal ini untuk menghadirkan keadilan bagi warga ibu kota.

Baca Juga:

Pemprov DKI Tak Masalahkan Aturan Isolasi Lima Hari Bagi WNA

Ketua DTKJ Haris Muhammad mendorong New Bussinees Model dalam menyelenggarakan layanan transportasi berkeselamatan dan berkesehatan di DKI.

Disamping itu, pihaknya terbuka bagi untuk memberikan saran atau kritik agar transportasi umum di ibu kota jauh lebih baik lagi.

"DTKJ sangat terbuka dengan aduan serta aspirasi yang dituangkan masyarakat untuk transportasi Jakarta yang lebih baik," ungkapnya.

Wisata Kepualauan Seribu. (Foto: Berita Jakarta).
Wisata Kepualauan Seribu. (Foto: Berita Jakarta).

Selama tahun 2020, periode 1 April hingga 28 Desember DTKJ menerima 175 aduan dari pengguna transportasi. Dari banyak aduan yang masuk DTKJ mengelompokan tiga kategori besar pengaduan konsumen transportasi.

Pertama aduan yang dikeluhkan warga ialah waktu tunggu yang dirasa cukup lama. Baik waktu kedatangan hingga estimasi perjalanan pada tiap moda transportasi yang ada.

Kedua, lanjut Haris, perihal sarana dan prasana yang tidak ramah untuk kaum disabilitas.

Terakhir Sumber Daya Manusia (SDM) yang bekerja pada bidang transportasi kurang mempuni. Sehingga perlu diperbaiki attitude serta pengetahuannya. (Asp)

Baca Juga:

DTKJ Terima 175 Aduan Warga, Paling Disorot Sarana Transportasi Tak Ramah Disabilitas

#Jakarta #Kepulauan Seribu
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan