Pembelian Pertalite di Jateng Naik

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 02 September 2022
Pembelian Pertalite di Jateng Naik
Petugas Pertamina mengisi BBM di sub terminal BBM di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (2/9). MP/Humas Pertamima Jateng-DIY

MerahPutih.com - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah mencatat adanya kenaikan pembelian BBM bersubsidi jenis Pertalite dan solar pada akhir Agustus. Kenaikan itu dipicu adanya kabar kenaikan harga BBM pada 1 September 2022.

Area Manager Communication, Relation dan CSR Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengatakan, ada peningkatan pembelian BBM subsidi pada akhir Agustus kemarin. Peningkatan itu bersamaan dengan kabar kenaikan BBM bersubsidi di tengah masyarakat.

Baca Juga

Beli BBM Bersubsidi Antre Lama, Pertamina Awasi Penjualan di SPBU

"Ada kenaikan penjualan BBM subsidi jenis Pertalite dan solar, khususnya pada Rabu kemarin,” kata Brasto, Jumat (2/9).

Ia menjelaskan penjualan Pertalite di Jateng pada 1-24 Agustus 2022 rata-rata 9.538 kiloliter per hari dan pada 25-30 Agustus 2022 rata-rata 9.952 kiloliter per hari.

"Peningkatan terjadi pada tanggal 31 Agustus 2022 meningkat menjadi 10.744 kiloliter.” katanya.

Baca Juga

Jokowi Masih Lakukan Kalkulasi Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Dikatakannya, untuk penjualan BBM jenis solar juga mengalami kenaikan. Pada 1-24 Agustus 2022 rata-rata penjualannya adalah 6.577 kiloliter per hari dan pada 25-30 Agustus 2022 rata-rata penjualannya adalah 5.827 kiloliter per hari.

"Khusus pada 31 Agustus 2022 penjualan solar sebanyak 6.104 kiloliter," kata dia.

Brasto memastikan saat ini stok BBM untuk wilayah Solo dan sekitarnya dipastikan aman. Stok BBM jenis Pertalite di Fuel Terminal Boyolali cukup hingga 11 hari dan solar cukup hingga 13 hari ke depan.

"Tidak perlu panik kita pastikan stok aman. Dan tidak ada penimbunan," tegas dia

Wakapolresta Solo, AKBP Gatot Yulianto menerangkan pihaknya menerjunkan dua polisi untuk berjaga di tiap SPBU di Solo. Hal ini sebagai langkah antisipasi agar distribusi BBM lancar dan tidak ada penimbunan.

"Kami pantau juga pengisian dari tangki ke SPBU untuk memastikan pendistribusiannya sesuai DO (delivery order),” kata Gatot. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Harga Terbaru BBM Nonsubisdi per 1 September 2022

#BBM #BBM Bersubsidi #Stok BBM #Harga BBM
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan