Pembelaan Habib Rizieq Perihal 'Sampurasun' Jadi 'Campur Racun' Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab (Foto/Facebook)

MerahPutih Peristiwa - Salah satu ceramah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq, yang diunggah pengguna Youtube, tak urung menimbulkan kekecewaan serta amarah masyarakat Sunda.

Pasalnya yang memplesetkan kata "sampurrasun" menjadi "campur racun" dianggap telah melecehkan kebuadayaan masyarakat Sunda.

Rizieq pun mendapat protrs dan kecaman dari berbagai pihak, khususnya para perkumpulan masyarakat Sunda.

Untuk itu Rizieq membuat pembelaan, melalui akun Facebooknya, Rizieq mengungkapkan jika ceramahnya hari itu bukan sama sekali menghina kalimat 'Sampurasun' melainkan Rizieq hendak meluruskan jika 'Sampurasun' tidak dijadikan sebagai pengganti 'Assalamu Alaikum' yang merupakan tuntunan syariat Islam.

Menurutnya 'sampurasun' adalah bagian dari salam nusantara yang baik dan tidak ada salahnya, akan tetapi ketika ada pihak yang ingin menjadikan salam pergaulan nasional sebagai pengganti "Assalaamu 'Alaikum" di tengah umat Islam, dengan alasan karena "Assalaamu 'Alaikum" hanya merupakan Adat dan Tradisi Arab yang tidak ada kaitan dengan ajaran Islam, tentu jadi persoalan yang sangat serius.

Hal ini berkaitan dengan program Bupati Purwakarta, Deddy Mulyadi yang hendak membudayakan salam 'sampurasun'.

Kemudian Rizieq pun menyangkut pautkan bagaimana jadinya jika bahasa nasional seperti 'selamat pagi', 'selamat siang', 'selamat petang, dan 'selamat malam' dijadikan pengganti kata 'Assalamu Alikum' saat mengucapkan salam seusai shalat fardu.

"Nah, jika "Assalaamu 'Alaikum" mau diganti dengan salam pergaulan nasional, lalu apakah nanti salam Shalat Shubuh jadi Selamat Pagi, dan salam Shalat Zhuhur jadi Selamat Siang, serta salam Shalat Ashar jadi Selamat Sore, kemudian salam Shalat Maghrib jadi Selamat Petang, sedang salam Shalat Isya jadi Selamat Malam ???," tulisnya.

 

SAMPURASUNBismillaah wal Hamdulillaah ...Wa Laa Haula Wa Laa Quwwata illaa Billaah ...Sampurasun adalah ucapan...

Posted by Muhammad Rizieq Syihab on Tuesday, 24 November 2015

Bagaimana pendapat Anda?

Baca Juga:

  1. Lecehkan Salam Sunda, FPI Akan Diboikot di Sumedang
  2. Pelesetan Sampurasun Habib Rizieq Cederai Putera Sunda
  3. Habib Rizieq Tuding Bupati Purwakarta Hidupkan Sunda Wiwitan
  4. Dinilai Lecehkan Budaya Sunda, Habib Rizieq Dikecam Netizen
  5. Islamophobia Merebak, Pria Muslim di Paris Buat Pesan Mengharukan


Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH