Pembangunan Tribun Penonton Formula E Dikerjakan Setelah Lebaran

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 08 April 2022
Pembangunan Tribun Penonton Formula E Dikerjakan Setelah Lebaran
Foto udara progres pembangunan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (30/3). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

MerahPutih.com - PT Jakarta Propertindo (JakPro) terus mengebut pekerjaan pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, untuk tribun penonton Formula E baru akan dibangun setelah Idul Fitri 1443 Hijriah/2022.

Baca Juga

Wagub DKI Persilakan Anggota DPRD Lanjutkan Interpelasi Formula E

"Setelah lebaran mulai dibuat tribun penonton,” kata Riza usai meninjau lokasi sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Kamis (7/4).

Meski hanya dikerjakan dalam 60 hari sejak 3 Februari lalu, Riza berharap, tidak terjadi masalah pada lintasan nantinya. Menurutnya proyek ini sudah dikerjakan dengan persiapan dan kajian yang matang.

"Kita bersyukur mudah-mudahan tidak ada masalah," paparnya.

Pembangunan sirkuit Formula E Jakarta hampir rampung dengan realisasi per Jumat (25/3/2022) mencapai 87,9 persen. (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)
Pembangunan sirkuit Formula E Jakarta hampir rampung dengan realisasi per Jumat (25/3/2022) mencapai 87,9 persen. (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)


Riza menyebut pengerjaan sirkuit ini juga diawasi langsung oleh Formula E Operation selaku pemegang lisensi. Mereka sudah berulang kali melakukan peninjauan untuk memastikan lintasan yang dibuat sesuai standar balapan.

"Itu kan dibangun, dalam pengawasan dari pihak FEO sendiri, jadi diawasi dan menurut penilaian mereka ini termasuk yang cepat tetapi hasilnya baik," jelasnya.

Baca Juga

PSI Sebut Penjualan Tiket Formula E Tak Dapat Ganti APBD, Apalagi Untung

Setelah pengaspalan kedua atau tahap akhir, pembuatan kursi penonton untuk tribun, grand stand, dan VIP akan dilakukan. Pengerjaan dimulai dari tribun yang berkapasitas 10 ribu orang.

"10 ribu (penonton) itu yang di tribun. Kemudian nanti setelah lebaran baru dibangun tribunnya," ucap Riza.

Riza menuturkan, secara keseluruhan penonton yang bisa menyaksikan balap mobil listrik ini nantinya berjumlah minimal 50 ribu orang.

Diperkirakan keseluruhan untuk fasilitas menonton langsung akan selesai dikerjakan pada 28 April mendatang.

"Ini pembangunan grandstand nya, sama landscape selesai tanggal 28 (April) ditargetkan," pungkasnya. (Asp)

Baca Juga

Ketua DPRD DKI Bersikukuh Gelar Hak Interpelasi Terkait Formula E

#Formula E #Wagub DKI Jakarta #Ahmad Riza Patria
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan