Pembangunan Stadion BMW Dimulai, Ini Harapan The Jakmania Lahan stadion BMW. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bakal melakukan peletakan batu pertama pembangunan stadion Bersih Manusiawi Wibawa (BMW) pada Kamis (14/3) petang.

Ketua Umum The Jakmania Ferry Indra Sjarief atau Bung Ferry berharap Stadion BMW sepenuhnya diperuntukan untuk Persija Jakarta.

Desain Stadion Persija Jakarta.Foto: BolaSkor.com

"Saya berharap (Stadion) untuk Persija saja, karena Persija tuh kan tadinya punya Stadion Menteng terus digusur dan sampai sekarang tidak ada punya tempat lagi," kata Bung Ferry saat dihubungi, Kamis (14/3).

Tak hanya itu, ia juga meminta di area stadion standar internasional itu dilengkapi beberapa fasilitas seperti toko cinderamata, kantor manajemen Persija dan kantor The Jakmania.

"Yang pasti kita juga minta kalau bisa dikasih ruang tempat untuk berekspresi, ada sekretariat Jakmania di sana itu kan lebih enak. Yang lebih mutlak lagi ya kantor Persija juga ada, distronya Persija ada di sana," ucap Bung Ferry.

Bung Ferry juga meminta kepada Gubernur Anies agar lapangan latihan dan lapangan pertandingan dibuat terpisah. Bahkan stadion itu harus memiliki tempat mandi air panas dan ruang ganti pemain seperti Stadion di Milan, Italia.

Lahan stadion BMW. Foto: MP/Asropih

"Terus kalau bisa ada ruang buat tim gitu kan kaya ada tempat sauna atau mandi kaya di Milan tuh di stadionnya tuh ada sauna tempat mandi air panas," ungkapnya

Seperti diketahui, stadion BMW ini dibangun oleh PT Jakarta Propertindo (JakPro) yang menggelontorkan anggaran mencapai Rp 5 triliun. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH