Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan dan Berorientasi Ramah Lingkungan Ilustrasi pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan. Foto: net

MerahPutih.com - Pembangunan infrastruktur sudah dicanangkan oleh pemerintah sejak jauh-jauh hari. Oleh karena itu, proyek tersebut harus bisa dirasakan dan dimanfaatkan generasi mendatang.

Terkait hal itu, politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ferry Batara, berharap pembangunan yang tengah digarap merupakan pembangunan yang berkelanjutan dan tentu saja ramah lingkungan.

"Meskipun kita tau pembangunan merupakan sebuah keharusan bagi setiap kota tetapi jangan sampai melupakan aspek penting dari sebuah pembangunan, yaitu aspek lingkungan. Sebab kita tinggal, hidup dan berkembang di lingkungan itu sendiri. Harus tetap dijaga stabilitasnya" ujarnya dalam rilis di Jakarta, Jumat (11/1)

Ilustrasi pembangunan infrastruktur ramah lingkungan. Foto: PUPR

Ia mencontohkan perkembangan pembangunan sejumlah infrastruktur di Depok. Ferry mengatakan pekerjaan infrastruktur di Depok merupakan lanjutan pembangunan tahun 2018.

Ferry menambahkan dirinya akan mengawal pembangunan di kota Belimbing dari hulu hingga hilir.

"Ke depan akan sama-sama kita kawal bersama setiap pembangunan yang ada di Kota Depok dari sektor hulu hingga hilir" pungkasnya. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH