Pembangunan Capai 99,58 Persen, Grand Launching Stadion JIS Juni 2022

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 14 Juni 2022
Pembangunan Capai 99,58 Persen, Grand Launching Stadion JIS Juni 2022
Jakarta International Stadium. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, sebentar akan selesai.

Hingga pekan ke-144, progres pengerjaan stadion berkapasitas 82.000 penonton itu sudah mencapai 99,58 persen.

Baca Juga

Pihak Keluarga Tanggapi Usulan Penggunaan Nama MH Thamrin untuk JIS

Manajer proyek Jakarta International Stadium (JIS), Arry Wibowo menjelaskan, pembangunan masih terus berproses, khususnya pada tahap memperapi akses dan area lanskap, hingga proses penyempurnaan lainnya pada daftar pekerjaan yang ada (final checklist).

Ary menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta direncanakan akan melakukan peresmian (grand launching) stadion tersebut pada Juni 2022. Namun, kapan tanggalnya belum diketahui.

"Tanggal pastinya hingga kini belum diungkapkan pihak terkait," kata Ary.

Berdasarkan informasi, Pemprov DKI berencana menutup Hajatan ke-495 dengan upacara penutupan (closing ceremony) bersamaan dengan peresmian JIS pada 25 Juni 2022.

Sejumlah penyanyi ternama di Indonesia direncanakan hadir untuk turut menyemarakkan acara tersebut.

"Mengenai acara Puncak HUT DKI Ke-495 di JIS tersebut akan diinformasikan lebih lanjut oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," sambungnya.

Baca Juga

Wagub DKI Mengaku Belum Terima Usulan Pergantian Nama JIS Jadi MH Thamrin

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan bahwa Persija Jakarta akan bermain di JIS dan legenda "Macan Kemayoran" Bambang Pamungkas (Bepe) yang menjadi penendang awal.

"Nanti ketika peresmian JIS dilakukan, kami akan mengundang Persija untuk main dan 'kick off'-nya nanti oleh Bepe," kata Anies kepada wartawan di JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (19/4) malam.

Acara "soft launching" JIS sudah berlangsung pada April saat pagelaran turnamen "International Youth Championship" (IYC) 2020 yang diikuti empat kesebelasan, yakni tim U-20 Indonesia All Star, Bali United U-18, Atletico Madrid U-18 dan Barcelona U-18.

Dalam turnamen persahabatan tersebut, tim Barcelona U-18 berhasil merengkuh trofi sang garuda setelah mengalahkan Atletico Madrid di final. (*)

Baca Juga

DPRD Minta Pemprov DKI Kaji Usulan Perubahan Nama JIS ke MH Thamrin

#Jakarta International Stadion (JIS) #HUT Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan