Otomotif

Pembalap F1 Daniel Ricciardo Ingin Keliling AS dengan Motor 110cc

Andrew FrancoisAndrew Francois - Senin, 12 Desember 2022
Pembalap F1 Daniel Ricciardo Ingin Keliling AS dengan Motor 110cc
Ricciardo ingin habiskan waktu kosong dengan hal produktif. (Foto: F1)

MUSIM ini mungkin bukan menjadi waktu yang baik bagi pembalap pemenang balapan Formula 1 sekaliber Daniel Ricciardo. Seharusnya, saat ini ia tengah fokus untuk kembali memenangi balapan bersama tim McLaren, namun kontraknya diputus setahun lebih cepat oleh pabrikan asal Inggris tersebut.

Akhirnya, masa depan Ricciardo sebagai pembalap F1 sempat luntang-lantung, sebelum Red Bull Racing mengontraknya kembali. Namun, bukan pembalap peran yang akan ia jalani bersama Red Bull Racing pada musim 2023, melainkan sebagai pembalap ketiga alias pembalap cadangan.

Perannya di Red Bull Racing jelas tak sekrusial Max Verstappen dan Sergio Perez, namun ia tetap memiliki sejumlah tanggung jawab, terutama berkaitan dengan pengembangan mobil. Sementara ia tak memiliki jadwal padat, pembalap berkebangsaan Australia itu telah merencanakan sejumlah kegiatan untuk dirinya.

Baca juga:

Selebrasi 'Shoey' yang Dilakukan Ricciardo Terbukti Mengancam Kesehatan

Ricciardo dipecat setahun lebih cepat oleh McLaren. (Foto: F1)

Seperti yang ia ungkapkan dalam podcast resmi Formula 1 Beyond the Grid, ia memiliki banyak waktu untuk istirahat dan mengevaluasi apa yang ingin dilakukan ke depannya. Namun, satu hal yang pasti, ia akan mencoba untuk memenuhi apa yang dirinya inginkan tanpa membuat banyak alasan. Salah satu hal yang ingin dilakukannya saat ini, ialah melintasi Amerika Serikat dengan sepeda motor mini.

"Satu hal yang ingin saya lakukan adalah saya ingin berkendara melintasi Amerika dengan sepeda motor mini, pada dasarnya dari New York ke LA. Kami ingin menjadikannya perjalanan yang mengasyikkan, dan tidak melewati jalur yang paling mudah," terang Ricciardo dalam podcast tersebut.

Pembawa acara podcast tersebut Tom Clarkson bertanya, bila yang ia maksud adalah motor 110cc, seperti yang dibicarakan Ricciardo terakhir kali saat mereka berada di dalam podcast tersebut. Ricciardo kemudian mengonfirmasi pertanyaan itu.

Baca juga:

Gelar Juara Dunia F1 Jadi Incaran Ricciardo

Ricciardo kembali ke Red Bull Racing sebagai pembalap ketiga. (Foto: F1)

"Jalurnya masih belum diputuskan. Saya ingat, saya katakan selama bertahun-tahun ketika masih muda, 'ketika saya akhirnya berhenti balapan dan mendapatkan sedikit waktu, saya ingin melakukan perjalanan keliling Amerika'. Kini, itu semacam berubah menjadi kenyataan," ungkap Ricciardo.

Dirinya menjelaskan filosofi tentang keinginannya untuk melambat sebentar dari kehidupan yang serba cepat di Formula 1. Maka, berkendara melintasi Amerika Serikat dengan 110cc dianggapnya dapat mewakili filosofi tersebut, melambat dan menikmati perjalanan.

"Tentu saja kita akan merencanakan perjalanannya. Seperti apa kota yang akan saya lalui, apa yang akan ditemukan di perjalanan, dan seluruh hal yang belum diketahui saat ini, pasti akan menjadi sangat menarik," tandas Ricciardo. (waf)

Baca juga:

Gaji Pebalap F1 Sampai Ratusan Miliar Rupiah

#Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan